PONDOK AREN – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melakukan penanaman pohon dan menyebar benih ikan di kawasan Tandon Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren pada Jumat, 22 November 2019.

Wakil Walikota menanam pohon bersama aparatur Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Jurang Mangu Barat sera ratusan ibu-ibu dan pelajar dalam upaya pelestarian lingkungan.

Penanaman ribuan bibit pohon dan tabur benih ikan ini sebagai upaya pelestarian lingkungan di Kota Tangsel yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, penanaman pohon ini sebagai memotivasi agar warga yang mempunyai lahan kosong agar ditanami pepohonan. 

“Saya minta bila ada tanah sejengkalkah, tanami, jangan biarkan kosong. Dan memang sekarang musim panas, tapi bila disirami juga akan tumbuh baik seperti halaman kelurahan ini,” katanya.

Yang paling gampang, sambung Wakil Walikota adalah tanaman holtikultura seperti cabe, mangga dan tomat bisa ditanam di halaman rumah.

“Tanaman sayuran kalau tumbuh bisa buat didapur. Kaya cabe, tomat dan kangkung,” ucapnya.

Sementara Lurah Jurang Mangu Barat, Ma’mun, berharap penanaman pohon merupakan upaya pelestarian lingkungan. Penamaman pohon dan tabur benih ikan ini kedepannya bisa dirasakan dengan baik dan bermanfaat.

“Terimakasih, mudah-mudahan Tangsel bisa lebih maju lagi, Jaya lagi, dan semoga pemimpin kita selalu diberikan kebahagiaan keberkahan Allah SWT,” terangnya.

Dikeahui, penanaman pohon dan sebar benih ikan ini sekaligus bagian dari Perayaan HUT Kota Tangsel Ke 11. (Humas-Kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.