Kota Tangerang – Pembangunan Drainase Tahap Pertama Kelurahan Karang tengah sudah mulai pekerjaannya — Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Karang tengah Kecamatan Karang tengah Kota Tangerang, lakukan program pembangunan di beberapa titik.

Program tersebut ada yang sudah rampung ada juga yang sedang dilaksanakan seperti di Jalan Pahala 1, RW 08. Kamis, (28/11).

Diketahui BKM adalah forum kemasyarakatan yang dipercaya Pemerintah Kota Tangerang dalam kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat, dengan menggunakan dana insentif Dana Alokasi Umum (DAU).

Hanafie Koordinator BKM Hikmah Karang tengah menjelaskan, BKM hanya menjalankan program yang terkait tranfaransi pengalokasian dengan penggunaan DAU.

Dimana dana tersebut dialokasikan pada pekerjaan yang berlokasi di RW.08 berupa saluran drainase memakai sepanjang 300 Meter, drainase sepanjang 300 Meter itu sekarang sudah dimulai pengerjaannya dan titik pertama di RW 08 jalan Pahala 1 drainase sepanjang 300 Meter.

Diakui Hanafie Mardi, transparansi yang dilakukan dipihaknya, sampai pada masyarakat. Dan pengerjaan program pembangunan apa yang sedang dilakukan berjalan dengan baik.

“Saya berharap dukungan masyarakat dan selalu mengajak masyarakat untuk berembuk apabila akan melakukan pekerjaan.

“Kendala saat ini adalah keinginan masyarakat untuk pengerjaan drainase tertutup dengan alasan kalau tidak ditutup khawatir akan membahayakan warga, sementata menurut aturan tidak boleh ditutup,” jelasnya.

“Program BKM Hikmah Karang tengah lebih konsen pada pembuatan drainasse dan jalan lingkungan,” ujar Hanafie.

“Kita sudah pesan duluan agar ketika BKM Hikmah pesan yudit tidak jadi rebutan dan berdampak kepada tidak tepatan waktu pengerjaan,” ungkapnya.

Selanjutnya Rudi Walet Ketua RW 08 berharap pekerjaan ini bisa selesai satu minggu (7 hari) kerja dan berjalan tepat waktu agar warga dapat menikmati adanya saluran air yang lancar.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.