Serpong- Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) siap menghantarkan Putera/Puteri Sumbagsel menjadi pemimpin Indonesia 2024. Hal ini dikatakan Wakil Ketua KAMSRI, Junaidi saat silahturahmi di kediaman R. Haidar Alwi, BSD Serpong, Minggu(15/12).

Menurutnya, KAMSRI merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat independen, kekeluargaan dan kedaerahan berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sebagai wadah berhimpun bagi para pemuda kelahiran Sumatera bagian Selatan (Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung) atau bagi pemuda yang peduli dengan masyarakat Sumatera bagian Selatan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan kesatuan serta menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin: Jangan Terprovokasi Ajakan Aksi Intoleransi

Lanjutnya, Semboyan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya adalah Panca Karsa, yaitu Kekeluargaan, Kebersamaan, Kekompakan, Beramal Ilmiah dan Berilmu Amaliah Terbinanya semangat kecendekiawan dan kenegarawan para generasi muda Sumatera Bagian Selatan dalam membangun masyarakat adil, makmur dan berperadaban mulia.

“Kami haqul yakin bahwa sudah saatnya putera/puteri dari Sumbagsel nanti akan menjadi pemimpin Indonesia tahun 2024 mendatang hal itu karena kami punya potensi yang tidak didapat didaerah Indonesia lain,kami punya 27 juta pemilih dan menjadi wilayah terbanyak nomor 1 di Indonesia setelah pulau Jawa,sejak jaman Indonesia merdeka hasil bumi Sumbagsel menjadi lumbung terbesar untuk menjadi penyumbang hasil buminya kepada pemerintah pusat (minyak,nikel,timah dan batubara) jika mau egois tanpa aliran listrik dari Sumsel maka pulau Jawa akan gelap seluruhnya.

Baca Juga :  Dr. Kemas Abdurrohim Terpilih Menjadi Ketum DPP KAMSRI 2018-2021

“Kami juga punya orang-orang hebat yang bisa ditampilkan seperti, Tito Karnavian,Erick Thohir,Sri Mulyani,Puan Maharani,Aziz Syamsudin,Budi Karya Sumadi,Edhi Prabowo,Irjen Firli dan lain-lain yang jika diurutkan tidak bakal cukup untuk dituliskan,maka wajar saja jika KAMSRI akan mati-matian untuk mendukung salah satu putera-puteri terbaik Sumbagsel sebagai pemimpin Indonesia kedepan,” harapnya.

Junaidi yang juga akrab dipanggil Edi Rusli ini juga mengingatkan bahwa KAMSRI rencananya akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) pada bulan Desember 2019 mendatang.

Baca Juga :  Paparan Rakor Bahas Kesiapan kegiatan TMMD yang ke 105

Rakernas KAMSRI rencananya akan diadakan di Kota Palembang pada Desember 2019 dan akan melibatkan pemerintah provinsi se-Sumbagsel, (*)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.