Serang, bidiktangsel.com – Pelaksana proyek pembangunan jalan tol Serang Panimbang PT Wika Serang-Panimbang menepis atas tudingan pemasangan patok di lahan sekolah SDN Cilayangguha, kecamatan Cikeal,Kabupaten Serang.

Manajer Bidang Engineering PT Wika Serang Panimbang Pudik Prayogi mengatakan, patok baru yang di komplain oleh pihak SD Cilayang Guha di Serang merupakan patok tambahan lahan yang dipasang oleh tim konsultan dari PPK 1.

Pemasangan patok tersebut berdasarkan SK Penlok baru yang sudah terbit oleh Gubernur Banten sejak Agustus 2019.

“WIKA Serpan tidak melakukan pemasa-ngan patok seperti yang diberitakan,” ujarnya, melalui whatshap Kepala seksi komunikaai publik BPJK Aiysah Herlita kepada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Pudik menjelaskan, selama awal berjalan nya proyek jalan tol, pihaknya (PT WIKA-read) sudah melakukan koordinasi dengan konsultasi ke publik dan menjalin harmonisasi .

“Konsultasi publik dan harmonisasi juga telah di lakukan sebelumnya,” katanya.

Lanjutnya, terkait dengan relokasi SDN Cilayangguha, sudah diusulkan oleh Dindik (P&K) dan Pemkab Serang agar direlokasi.

“Kami masih menunggu proses penyediaan lahan pengganti SD tersebut yang saat ini sedang dilakukan oleh Pelaksana Pengadaan Tanah.” ungkapnya.

Namun Pudik Prayogi tidak menjelaskan terkait anggaran relokasi dan pembangunan sekolah dan kapan akan terealisasi.

Pudik juga menegaskan dalam pelaksana an dilapangan PT WIKA Serang Panimbang, sudah membangun pagar untuk melindungi siswa dan pihak sekolah agar tetap aman dari kegiatan kontruksi.

“Dalam pelaksanaan di lapangan WIKA Serpan juga tidak arogan dan semena-mena. Pagar di SD yang dipasang juga untuk melindungi siswa dan pihak SD agar tetap aman dari kegiatan konstruksi.” pungkasnya. (DB)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.