Pondok Aren – Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 14 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1437 H, di halaman sekolah tersebut pada hari Selasa (13/9-2016).

Acara yang digelar dan disaksikan para siswa sekolah SMPN 14 Kota Tangsel melakukan penyebelihan 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing, di halaman SMPN 14 Kota Tangsel kel. Pondok Kacang Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangsel.

Drs. H. Muslih, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Tangsel selaku ketua panitia penyembelihan hewan kurban menyampaikan dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah hewan kurban tahun ini relatif kurang, karena sebagian dari sumbangan orang tua siswa yang berkurban memilih menyerahkan hewan kurbannya untuk  disembelih di lingkungannya masing-masing.

“Tahun ini hanya ada 2 ekor sapi, dari orang tua siswa 1 ekor sapi dan 1 ekornya lagi patungan dari beberapa orang guru dan staf, untuk kambing dari siswa 5 ekor kambing dan guru sebanyak 3 ekor kambing,” terangnya kepada bidiktangsel.com.

Lanjutnya, Idul Adha mengajarkan semangat kepedulian sosial. Nilai ini memberikan pelajaran agar peka terhadap lingkungan sekitar. Bersedia berbagi untuk mengurangi penderitaan orang lain. Semangat ini tentunya akan menemukan momentumnya di tengah realitas sosial adanya perbedaan dan kesenjangan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Setelah di sembelih dan dicacah nantinya akan dibagikan kepada warga SMPN 14 Tangsel yang berhak menerimanya dan kepada masyarakat sekitar yang ada di lingkungan sekolah ini,” jelasnya. (IsOne/Abah)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.