Dalam Acara Imleknas 2020 disuguhkan pertunjukan teatrikal oleh remaja yang tergabung dalam komunitas seni Rusun, pertunjukan tari akulturasi Tionghoa dengan lagu Dayung Sampan, barongsay dan lain-lain.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan Selamat merayakan Imlek dan menyebutkan :” Shio saya kerbau di tahun Tikus Logam harus bekerja keras agar lebih berhasil dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ekonomi global sedang melambat dan tidak pasti. Kita harus bekerja lebih keras lagi.” ujarnya.

Kemudian Presiden Joko Widodo menyebut beberapa nama marga yaitu Tan, Oey, Liem, Phang dan masih banyak lagi tidak bisa menyebut satu persatu saking banyaknya, ujarnya. Saya senang memakai baju cheongsam hasil rancangan Bunda Ane Avantie bagus khan?

Sementara Ketua Panitia Imleknas malah memakai busana Adat Jawa, Menteri PMK pakai cheongsam namun memakai peci juga.

“Itulah keanekaragaman kita. Di Indonesia ada 714 suku, 1100 bahasa lokal. Ngga ada negara sekaya kita beraneka ragam budayanya. Oh ya itu hadir Nia puteri teman saya BTP ikut main orchesta. Mana Pak Ahok sudah jadi Komisaris Utama Pertamina koq ngga hadir di acara Imleknas ini,” demikian lanjut Presiden Joko Widodo sambil tertawa.

Tidak bisa dipungkiri etnis Tionghoa banyak yang sukses di perdagangan, jasa dan usaha lainnya karena etnis Tionghoa jika bekerja sangat tekun dari pagi hinga malam ujarnya lebih lanjut.

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.