Jakarta, bidiktangsel.com – Ketua Apeksi sekaligus Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memastikan bahwa Apeksi akan terus melakukan pembangunan di daerahnya masing-masing. Sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Airin menjelaskan peran Apeksi adalah memastikan pembangunan sampai pada daerah di seluruh Indonesia. Dia menyampaikan hal tersebut dalam Rapimnas Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional dengan tema ”Peluang Investasi Untuk Pembangunan Kota Pintar (Smart City) Di Indonesia.”

Airin menambahkan jika sampai saat ini pembangunan juga terus dilakukan, termasuk mewujudkan kota pintar. Tangsel sendiri kerap menjadi kota yang dicontoh terkait dengan adanya program Kota Pintar di Kota Tangsel.

”Saat ini yang kami lakukan sebagai anggota Apeksi adalah, melakukan pembinaan terhadap perkembangan teknologi dengan pemerintah pusat. Seperti PUPR, Bappenas sampai dengan Kepresidenan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” ujar Airin.

Tidak hanya pada lapisan pemerintahan, Airin juga memastikan bahwa Apeksi melakukan pembinaan terhadap perguruan tinggi yang memiliki peran khusus terhadap pembangunan dan penetapan Kota Pintar.

Upaya yang sudah dilakukan oleh Apeksi tersebut diapresiasi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat akan terus memberikan fasilitas kepada daerah untuk mewujudkan Kota Pintar.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.