Serpong, bidiktangsel.com – Beragam seni tari dan budaya tradisonal dari sanggar-sanggar seni yang ada di kota Cerdas Modern dan Religius unjuk gigi dalam satu panggung di pusat perbelanjaan Teras Kota, BSD Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie, saat itu mengatakan, Kegiatan Ragam Warna Budaya digelar untuk mengimbangi kegiatan-kegiatan pembangunan fisik yang ada di Tangerang Selatan.

Selain itu, H. Benyamin menambahkan, kegiatan tersebut juga bisa mewakili dari aneka ragam budaya yang ada. Sebab kata dia, di Tangerang Selatan bukan hanya memiliki seni tari saja, melainkan masih banyak budaya-budaya yang harus dilestarikan.

“Ragam budaya dari 7 kecamatan yang digelar mewakili kebudayaan dari Tangerang Selatan bukan hanya tarian saja, tetapi ada juga kuliner, fasion nyanyian dan sebagainya, untuk mengimbangi kegiatan-kegiatan fisik di Tangsel.” ujarnya.

“Diharapkan dari acara ini, anak-anak di Tangerang Selatan bukan hanya pintar dalam pelajaran matematik saja, tetapi juga pintar dalam budaya-nya, seperti budaya santun, budaya buang sampah dan lainya,” kata Benyamin usai acara.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Dindikbud Tangerang Selatan, Aji Awan mengungkapkan, konteks seni dan budaya, Tangerang Selatan memiliki keunikan tersendiri. Karena sebagai kota penyangga Ibukota, Tangerang Selatan menjadi tempat bertemunya beberapa karakter budaya dan tradisi.

Tangerang Selatan bisa diibaratkan sebagai Indonesia kecil, karena beragam budaya terkumpul di sini,” ungkap Aji.

Untuk itu, kata Aji, acara Ragam Warna Budaya 7 Kecamatan ini bisa menumbuhkan minat generasi penerus untuk melestarikan dari aneka ragam seni budaya yang ada.

Tangerang Selatan menjadi tempat bertemunya beberapa karakter budaya dan tradisi, keunikan ini yang patut kita jaga dan lestarikan. Untuk itu generasi penerus wajib melestarikannya,” pungkas Aji.

Untuk diketahui, pada acara ragam warna budaya, menampilkan Tari Anggrek, Tari Lenggang Bondel, Kuda Lumping, Reog, Silat Cingkrik, Hadroh dan beragam Tarian lainnya. (PWI)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.