Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Kabar duka tengah menyelimuti masyarakat di Kelurahan Karang tengah, Kecamatan Karang tengah, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Salah satu tokoh agama HM Naspar Bin H. Gatongan meninggal dunia pada Kamis, 7/02/2020.

Hal ini disampaikan melalui menantu almarhum Dr. H. Dalih Effendy dan sekaligus Kepala Pengadilan Agama Serang Provinsi Banten

Dalam acara prosesi pemakaman almarhum H Naspar (83), terlihat pada masyarakat lingkungan di sana tengah dibantu oleh staf pengadilan agama Serang, Kab/ Kota Tangerang, Jakarta Timur, Kantor Bupat Serang dan Kantor Walikota Serang.

“Ikut Bela Sungkawa, keluarga besar masyarakat Karang tengah juga dihadiri saat pemakaman, Tokoh Agama, para tokoh masyarakat, para tokoh pemuda, Budayawan serta Seniman, dan majlis taklim,” ujar Ketua Rt 01.Rw 13. Karang tengah Haryanto.

Selain itu prosesi pemakaman almarhum H Naspar Bin H. Gatongan yang dipimpin lansung oleh Dr H Dalih Effendy.

“Almarhum dikenal pribadi yang baik, penyabar dan suka memberi,” ungkap Kepala Kelurahan Karang tengah Syahroji.

Sementara Ustadz H. Hamim menyebutkan jika sosok H Naspar semasa hidup digambarkan sebagai sosok warga sekaligus tokoh agama yang selalu menjadi panutan lantaran segala bentuk kebaikannya yang sudah dikenal di seluruh penjuru wilayah Karang tengah Kota Tangerang.

Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua LPM Kelurahan Karang tengah A Nurul, bahwa almarhum merupakan sosok orang tua yang selalu mengayomi, menjadi tempat untuk menggali ilmu agama sekaligus menjadi sosok panutan bagi semua orang.

“Beliau sangat terbuka dengan siapapun terlebih untuk mereka yang ingin mempelajari Islam lebih dalam, tentu yang beliau ajarkan sesuai dengan tuntunan Alquran dan Sunahnya,” ucap A Nurul.

Di akhir kata A Nurul, berdoa agar almarhum di terima disisi Allah SWT.
Serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan keikhlasan.

Salah seorang warga pengusaha sukses H. Abdul Rochman (56) mengungkapkan perasaan sangat sedih lantaran sosok panutan di desanya telah tiada.

“Terasa cepat kiranya beliau meninggalkan kami, namun kami ikhlas akan kepergian beliau serta kami tak lupa untuk selalu mendoakan agar arwah beliau diterima di sisi-Nya dengan segala amal kebaikannya serta diampuni segala dosa-dosanya,” jelas H. Rachman.

Semasa hidupnya, H Naspar dinilai oleh
Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak. Saat dihubungi via telepon seluler, seolah kehilangan sosok kiai yang begitu penyabar dan penyayang dengan hati.

Tidak heran pula, karangan bunga belasungkawa yang dikirim ke rumah duka kemarin cukup banyak. Di antaranya, karangan bunga dari Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Pengadilan Agama Serang, Walikota Serang Syafrudin, S. Sos, M.Si, Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, SH, dan Kantor Cabang BRI Syariah Cilegon.

Disampaikan oleh Walikota Serang, Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Keluarga besar Pemerintah Kota Serang menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya H. Naspar Bin H. Gatongan Ayah Mertua dari Dr. H. Dalih Effendy Kepala Pengadilan Agama Serang. Provinsi Banten.

“H. Naspar, memberikan ilmu agama kepada para majlis taklim dengan penuh kesabaran. Kiai juga selalu menekankan agar menjalankan agama dengan sungguh-sungguh, mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya,” tutur Walikota Serang Syafrudin, S. Sos, M.Si. yang didampingi H. Subadri Ushuludin, SH.

PENULIS : EDWARD. AN.

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.