Pondok Aren – Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengungkap kasus penipuan terhadap masyarakat dengan modus polisi gadungan berpangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP) pada hari Senin (19/9-2016) di Jalan Ceger Raya, Kel. Pondok Karya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel.

“Tersangka AI (44), warga Peninggaran Timur II RT.03/09 Kel. Kebayoran Lama Utara Kec Kebayoran Lama Jakarta Selatan melakukan penipuan dan mengaku sebagai Anggota Kepolisian Bagian Narkoba, untuk mengelabui korbannya dengan pakaian lengkap,” kata AKP. H. Mansuri, Kabag. Humas Polres Tangsel kepada awak media.

Korbannya adalah Nok Tarsih (46) warga Purwahamba RT.26/10 Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal yang sedang berdagang di tokonya di daerah jalan Ceger Raya, Kel. Pondok Karya Kec. Pondok Aren.

Berawal hari Senin (2/5-2016) pukul 5 sore, pelaku mendatangi korban sedang berdagang di tokonya bersama saksi Imam, tersangka datang hendak menggadaikan mobil xenia kepada saksi imam mengenakan baju dinas Polri lengkap dengan pangkat Ajudan Komisaris Polisi (AKP).

Setelah urusan gadai mobil selesai, tersangka datang kembali dan merayu korban bahwa dirinya sedang menjalani proyek  penggandaan uang melalui ABAH nya, karena bujuk rayu tersangka dan mengaku anggota polisi yang berdinas di Mabes Polri Bagian Narkoba sehingga korban percaya lalu menyerahkan uang sebesar 60 juta dengan janji akan di ganti sebanyak 3,5 Milyar dalam jangka waktu 2 minggu.

Beberapa waktu tersangka kembali datang untuk menemui korban dan saksi Imam, dan beralasan bahwa proyek penggandaan uang tersebut belum keluar dan perlu tambahan dana lagi sebanyak 30 juta namun korban tidak memenuhi permintaan tersebut.

Setelah waktu 2 (dua) minggu yang dijanjikan tersangka tidak ditepati dan susah dihubungi, maka korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tangsel.

Pihak Polres Tangsel melalui Unit IV/ KRIMSUS SatReskrim Polres Tangsel melakukan lidik  dan mendapati keberadaan tersangka serta melakukan penangkapan terhadap tersangka di Wilayah Jalan Ceger Raya Pondok Aren.

Akhirnya tersangka digelandang oleh petugas ke Kantor Polres Tangsel guna penyelidikan lebih lanjut. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.