Jakarta, bidiktangsel.com – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Wury Ma’ruf Amin, akan hadir di Kep. Babel bersama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, pada tanggal 26-27 Februari 2020.

Ketua Dekranasda Provinsi Kep. Babel, Melati Erzaldi, mengatakan ibu wapres, ibu Wury Ma’ruf Amin datang ke Babel dalam rangka Kunjungan Kerja sebagai Ketua Dekranas Pusat.

Kunjungan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, menurutnya terjadwalkan cukup padat. Pada 26 Februari 2020, ibu Wury Ma’ruf Amin akan menyampaikan bantuan kepada pengrajin logam (pewter). Selain memberikan pengarahan, juga akan dilaksanakan Workshop E-Smart IKM dengan peserta dari pengurus dan anggota Dekranasda Kep. Bangka Belitung.

Di hari kedua, bersama Ketua Harian Dekranas, Tito Karnavian, dijadwalkan untuk bersilahturahmi dengan Ketua dan Anggota Dekranasda Kep. Babel.

Kegiatan ini menurutnya akan menyuguhkan fashion show untuk memperkenalkan produk-produk tenun, batik cual hingga batik belitung sebagai produk khas Babel.

Selain itu, selama pelaksanaan KUII VII 26-29 Februari 2020, Dekranasda Kep. Babel juga menyiapkan Pameran Produk-Produk Kerajinan Asal Babel yang tergabung dalam IKM dan UKM Babel. Bahkan, istri Wapres RI ini juga dijadwalkan akan berkeliling melihat produk-produk Babel.

“Agenda ini disampaikan oleh Dekranas Pusat kepada kami sebagai Dewan Kerajinan Daerah. Agenda ini masih sangat tentatif hingga hari pelaksanaan nanti,” ungkap Ketua Dekranasda Melati Erzaldi.

Dinas Kominfo
Prov. Kep. Bangka Belitung
Leo Randika

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.