Pondok Aren – Setelah meraih juara tingkat Kodim tari Yapong binaan Koramil 19/Pondok Aren menjadi andalan  untuk ikut serta mewakili Kodim 0506 Tangerang dalam event lomba seni tari kreasi di tingkat Kodam yang digelar di Aula Soedirman di Jakarta.

Enam siswi dari SMA Negeri 9 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mampu memukau para juri.

Kapten Arh Didik Wahyudi mengatakan,”Walaupun hanya mampu meraih juara II dari sembilan peserta yang ikut lomba. Kami merasa bangga telah ikut serta berpartisipasi dalam rangka menyambut hari jadi TNI yang ke 71 tahun 2016,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/09-2016)

Tari Yapong  lanjut Didik, merupakan tarian dengan kreasi Betawi yang penuh keceriaan dengan gerakan yang erotis dan dinamis juga menggambarkan semangat perjuangan.

“Dengan persiapan yang terbatas hanya tujuh hari untuk menghadapi lomba, diharapkan dengan kemenangan ini dapat menjadi motivasi untuk terus semangat belajar dan berkarya,” kata Didik.

Selanjutnya kata Didik, ada sembilan peserta yang mengikuti lomba tari kreasi dari setiap Kodim akan hadir, diantara Kodim-0501/JP, Kodim-0502/JU, Kodim-0503/JB, Kodim-0504/JS, Kodim-0505/JT, Kodim-0506/Tgr, Kodim-0507/Bekasi, Kodim-0508/Depok dan Kodim-0509/Kab.Bekasi.

“Insya Allah pada puncak peringatan HUT TNI di Kodam Jaya pada tanggal 5 Oktober mendatang, mereka akan kami ajak untuk mengambil hadiahnya untuk pembinaan,” pungkasnya. (IsOne/Abah)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.