Jakarta, bidiktangsel.com – Doctor’s Lunch Talk yang diadakan olch Siloam Hospitals TB Simatupang (SHTB) kali ini merupakan acara ke dua yang diselenggarakan di tahun 2020. SHTB mengundang dokter-dokter di sekitar SHTB untuk menghadiri acara ini. Acara diselenggarakan pada 27 Februari 2020, di Auditoriutni lantai 21 Siloam Hospitals TB Simatupang.

Topik yang diangkat saat ini adalalı “Batu Saluran Kemih dan Pembesaran Prostat.” Pembicara pada doctor’s lunch talk kali ini dibawakan oleh dr. Anggie Novaldy, Sp. U. Beliau merupakan lulusan Spesialis Urologi Fakultas Kedokteran, Universitas Padjajaran, Bandung. Beliau sudah bergabung dengan Siloam Hospitals sejak tahun 2015. “Menurut Saya jumlah pasien yang mengidap batu saluran kemih dan pembesaran prostat meningkat dari tahun ke tahun dengan pola hidup yang tidak sehat yang dilakukan oleh masyarakat, terutama untuk laki-laki. Oleh sebab itu Saya sangat berusaha untuk mengedukasi para teman sejawat untuk dapat mendiagnosa gejala-gejala batu saluran kemih dan pembesaran prostat.”

dr. Harijanto Solaeman, MM selaku Hospital Director Siloam Hospitals TB Simatupang sangat senang sekali membuat acara seperti ini, untuk dapat memberikan pengetahuan baru terhadap dokter-dokter disekitar SHTB dan mebuat para dokter melakukan rujukan terhadap Rumah Sakit yang dapat melakukan penanganan batu saluran kemih dan pembesaran prostat.

Siloam Hospitals TB Simatupang merupakan rumah sakit swasta yang dipercaya masyarakat setempat dan orang asing yang tinggal di dacrah Jakarta Selatan, Rumah sakit ini menyediakan semua jenis layanan kesehatan berkualitas, terutama melalui layanan unggulan di bidang kardiologi, neurosains, ortopedi, dan radiasi onkologi. Disamping itu juga pelayanan urologi yang terpadu seperti USG abdomen, CT Scan abdomen, Sistometri, dan fasilitas lainnya. Dengan perlengkapan dan peralatan kedokteran berteknologi modern, para dokter spesialis, dokter umum, suster, dan staf penunjang di Siloam Hospitals Simatupang berkomitmen untuk memberikan perawatan dan layanan kesehatan berstandar internasional kepada pasien. (Rls)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.