Serpong, bidiktangsel.com – Para elite partai di Tangsel kurang menyadari bila organisasi mereka adalah sumber kepemimpinan bangsa, sehingga tidak banyak muncul kader yang tampil dengan cara pandang dan sikap berani.

“Saya melihat ada titik cerah di kalangan elite PSI yang mulai eksplosif, berani bersuara beda ke luar,” kata Uten Sutendy, Presiden Tangsel Club saat menjadi panelis dalam Ekspos Kinerja Fraksi PSI, di Remaja Kuring, 1 Maret 2020.

Menurutnya, sebagian besar partai yang ada seperti sudah tersubordinat dengan kekuatan kekuasaan hingga tidak berani melawan arus dengan kebijakan pemerintah kota.

Padahal, menurut Uten, yang dikenal sebagai budayawan, partai adalah sumber kepemimpinan yang penting. Oleh karena itu para elite partai harus berani tampil kritis dan cerdas supaya terlihat potensi kepemimpinannya.

“Jika tidak, anda akan mati dan tak jadi apa apa. Ujung ujungnya akan ditinggal konstituante,” kata Uten

Sebagai calon para pemimpin,elite partai harus berani mengatakan “tidak” pada kebijakan pemerintahan kota yang tak sejalan dg aspirasi warga. Dan sikap itu harus terus menerus disuarakan.

“Karena seorang pemimpin bertugas bukan semata mengkritisi , membuat budgeting dan legalitas, tetapi juga bertanggung jawab membuat arah kebijakan pemerintah kota agar lebih fokus pada pembangunan kota yang berbudaya dan berkeadaban,” kata Uten.

“Jadi, para politisi di partai harus bersuara dan bersikap supaya mudah terlihat oleh warga bahwa anda pemimpin dan calon pemimpin,” tegasnya. (Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.