SERANG, bidiktangsel.com – Walaupun di nilai banyak keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di wilayah kabupaten Serang, sementara ini masih di nyatakan aman dari penyebaran virus Corona COVID-19.

Hal tersebut dikatakan anggota Tim Pengawas Orang Asing (PORA) Kabupaten Serang Dikdik abdul hamid pada wartawan saat ditemui di kantor pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang, Rabu, 04/02/2020.

Menurutnya, Untuk saat ini, hasil dari beberapa kali pemeriksaan yabg dilakukan dari Dinas Kesehatan tidak ditemukan yang:terindikasi atau negatif semua, tidak ada TKA yang terkait virus corona COVID-19 di Kabupaten Serang.

Baca Juga :  Emak-emak Jatimulya, Jajal Trek Makadam Hasil TMMD Tegal

“Untuk saat ini belum ada laporan yah yang positif, dari beberapa kali pemeriksaan yang dilakukan hasilnya masih negatif,” ungkapnya.

Terkait banyaknya TKA yang keluar masuknya wilayah dari perusahaan perusahaan yang berada di wilayah kabupaten serang , Dikdik menjelaskan, hal tersebut telah ada aturannya, dan itu sipatnya wajib.

“Untuk jumlah tka secara keseluruhan yang berada di wilayah kabupaten serang ada datanya, namun saya kurang hapal pastinya, tapi kita telah lakukan pemeriksaan terhadap tka tka tersebut terutama tka china ya untuk kabupaten dan sementara ini untuk kabupaten serang aman, dan kita harapkan kedepannya tetap amanlah yah,” jelasnya.

Baca Juga :  Bangunan Sekolah Dikepung Proyek Tol, Pemkab Serang 'Cuek Aja'

Jadi, lanjut Dikdik untuk pencegahan yang dilakukan pihaknya lakukan kordinasi dengan pusat karna kebijakan itu kan dari pusat, dan sampai saat inikan indonesia masih dinyatakan bebas untuk akses keluar masuk.

“Saat inikan siapapun keluar masuk masih mudah, mudah mudahan dengan adanya yang terjangkit virus corona di depok menjadi pembelajaran kitalah kedepannya agar lebih hati hati, tidak leluasa memberikan izin kedepannya.” tandasnya. (***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.