Setu, bidiktangsel.com – Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut melukis di media kaos yang digelar di Puspitek, Rabu (4/3/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Drs. Taryono, M.Si mengatakan kegiatan melukis kaos ini diikuti oleh 480 siswa dari 68 lembaga pendidikan PAUD di Kota Tangsel.

“Jadi medianya ini kaos ya. Kami menyediakan baju dan alat lukis kepada anak-anak PAUD ini,” ungkap Taryono menjelaskan, Rabu (4/3/2020).

Menurut Taryono, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak PAUD ini bisa mengekpresi kan kreativitas dalam rangka membangun generasi cerdas berkarakter.

“Anak-anak ini bisa menuangkan kreativi-tasnya di media kaos. Bisa langsung dipakai oleh mereka,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Taryono, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap Tanah Air sejak dini, mencintai lingkungan dan menanamkan rasa solidaritas pada setiap perbedaan. Namun, intinya bagaimana membangun semua itu dengan rasa bahagia.

“Ini kan kumpul bareng-bareng. Tidak melihat perbedaan agama, ras mereka bisa kumpul bersama. Jadi sejak dini sudah tertanam untuk menghargai perbedaan dengan kegiatan yang membuat siswa bahagia,” katanya.(Adv)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.