SERPONG, bidiktangsel.com — Kota Tangsel dalam waktu dekat, bakal di penuhi artis dan musisi dari berbagai genre musik. Para artis tersebut, datang ke Tangsel untuk memperingati Hari Musik Nasional 2020 yang jatuh pada 9 Maret hari ini.

Soal Kota Tangsel menjadi tuan rumah peringatan Hari Musik Nasional tersebut, di ungkapkan oleh Ketua Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Banten, Imamudin.

Menurutnya, sejak tanggal 7-9 bulan ini, PAPPRI Banten telah menggelar berbagai kegiatan lomba seni sebagai rangkaian peringatan Hari Musik Nasional tersebut.

“Dan puncaknya akan diadakan pada tanggal 27-29 bulan Maret ini. Kemudian di isi dengan kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) DPP PAPPRI pusat,” ungkap Imamudin di salahsatu rumah makan kawasan Serpong, Senin (9/3/2020).

Imamudin jelaskan, puncak peringatan Hari Musik Nasional dengan panggung utamanya di pusatkan di kawasan Mall Teraskota BSD, Serpong itu, tak hanya akan melibatkan artis dan band-band papan atas tanah air, akan tetapi, pihaknya juga akan mendatangkan artis dan musisi-musisi dari Banten.

“Sebagai tuan rumah, kita akan mengumpulkan all artis yang ada di Banten. Untuk band-band pendukung yang sudah kita persiapkan adalah Angkasa band, The Mesis band dan juga Supermak band,” bebernya.

Sementara bagi pengunjung yang hobi dangdut maupun bagi pengunjung yang ingin bernostagia ke era 80-90an, Imamudin bilang, pihaknya akan mempadukan musisi-musisi senior dan junior. Begitu pun bagi anak-anak, PAPPRI juga mendatangkan penyanyi-penyanyi cilik bertalenta.

“Untuk dangdut, ada kang Subro yang memang orang Banten. Dari musisi senior kita, ada Tito Sumarsono. Dan untuk anak-anak dan kalangan muda, ada Ines Baladiva sekaligus sebagai duta milenial PAPPRI Banten. Jadi malam puncak hari musik nasional itu adalah malam simponi nada, semua genre musik kita naikan. Penyanyi pun dari kalangan milenial hingga senior,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengurus PAPPRI Pusat, Ermi Kulit mengapresiasi pertunjukan seni musik yang di gelar PAPPRI Banten. Karena, sejak dulu hingga kini, musik menjadi salah satu alat pemersatu bangsa.

“Musik itu memang sejak dulu sudah menyatu di kehidupan manusia, dan itu sudah jadi bawaan semua insan. Kalau sekarang tanggal 9 di jadikan hari musik nasional, kita di Indonesia harus bangga. Mudah-mudahan musik Indonesia jadi tuan rumah di negara sendiri,” pungkas artis bergenre Jazz tersebut. (Rls)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.