Jakarta, bidiktangsel.com – Ketua Umum PERWANTI PSMTI (Persaudaraan Wanita Etnis Tionghoa Indonesia dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ) beserta pengurus mengadakan kunjungan ke Toko Erwin Jl. K 66 AA Teluk Gong Penjaringan, Jakarta Utara.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Susanna Indrayani atas kepedulian sosial yang tinggi dengan tidak menaikan harga barang dagangan di toko sembako milik-nya dan tidak mau menjual sembako dalam partai besar setelah pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Senin, 2 Maret 2020) minggu lalu terkait dua orang warga Indonesia yang mengidap Covid-19 dan sebagian masyarakat merasa panik kemudian memborong beras, sembako.

Ketua Umum Perwanti PSMTI, Surijaty Aminan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Susanna Indrayani bertepatan dengan Peringatan Hari Perempuan Sedunia agar dunia tahu bahwa masih banyak orang yang berhati nurani baik, tidak memandang apapun etnisnya contohnya Susanna Indrayani ini sebagai pedagang masih menggunakan nurani dan lebih mementingkan menjual kepada pedagang-pedagang kecil dengan tidak mengambil untung banyak walaupun saat itu ada kesempatan karena toko sembakonya saat itu diserbu banyak pembeli dan ingin membeli dengan partai besar karena rasa khawatir namun dia tidak layani, dia lebih memikirkan pedagang kecil yang setiap hari berdagang pasti lebih memerlukan sembako.

Semoga dengan penghargaan yang diberikan ini menginspirasi banyak pihak supaya makin banyak orang untuk lebih bersemangat berbuat baik dan menabur kebaikan, tuturnya lebih lanjut.

Surijaty Aminan menyatakan pula terus bekerja setelah terpilih sebagai Ketua PERWANTI PSMTI selama menjabat satu setengah tahun ini.

Sosialisasi ke semua provinsi di Indonesia agar makin banyak warga khususnya etnis Tionghoa berbuat baik dan peduli terhadap masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.

Anggota PERWANTI PSMTI saat ini di Jakarta sudah mencapai seribu lebih. Belum termasuk yang di Sumatera, Kalimantan maupun lainnya, ujarnya pula.

Kami sama-sama warga negara yang lahir dan mencintai Indonesia. Bu Susanna Indrayani asal Bagansiapi-api ini memang pantas mendapat apresiasi dari PERWANTI, karena menjadi contoh wanita etnis Tionghoa yang luar biasa. Saat pembeli panik berniat memborong dagangannya dia menasehati para pembeli yang mau menyetok sembako untuk pulang dan berdoa sesuai agamanya masing-masing agar virus Covid-19 segera berlalu.

Saudara dan ponakannya semua salut dan mengacungkan jempol buat dia bahwa karena Bu Susanna Indrayani mereka bisa sekolah dan sukses hari ini berkat support dan kepeduliandarinya. Luar biasa !

Ibu Susanna orang Bagan Hokkian Xiamen Tong An bahagia dan bangga punya orang serumpun yang luar biasa ujar Surijaty Aminan Ketua PERWANTI PSMTI lebih lanjut.

Hidup itu hanya sebentar. Harus hidup berarti bagi diri sendiri, keluarga maupun sesama manusia jangan memikirkan kepentingan diri sendiri.

Ketua PSMTI kami yaitu David Herman Jaya pemilik New Armada group banyak melakukan bakti sosial.

Demikian Surijaty Aminan Ketua Perwanti PSMTI menutup pembicaraan. (Lily)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.