SERPONG, bidiktangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini tengah melakukan Forum OPD untuk mendaftar usulan pembangunan daerah dari lapisan masyarakat. Usulan ini nantinya akan dikerjakan pada tahun anggaran 2021.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan usulan yang akan diterima hari ini akan menjadi penyempurna pembangunan Kota Tangsel dalam masa kepemimpinan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan dirinya. Sehingga diharapkan masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam memberikan usulannya.

”Jadi sekarang, kita harus berpikir, apa yang akan kita lakukan pada tahun 2021. Apa yang kita butuhkan tahun depan,” ujar Benyamin dalam Forum OPD Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana di Intermark Ciater, BSD, Serpong, Rabu (11/03).

Sebagai saran, Benyamin meminta kepada seluruh peserta FGD agar bisa memberikan usulan berupa program tematik. Dimana nantinya akan memberikan dampak secara berkala. Serta mampu bertahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu program tematik yang saat ini sedang difokuskan adalah pengurangan sampah pelastik di Kota Tangsel. Dimana seluruh pedagang diminta membatasi penggunaan sampah pelastik. Begitu juga masyarakat yang harus menyediakan tas pada saat berbelanja.

Benyamin menambahkan bahwa, usulan juga harus disesuaikan dengan keadaan dinamika Kota Tangsel. Harus dipertimbangkan apa saja kebutuhan yang dialami oleh masyarakat pada saat ini. Sehingga program yang direalisasikan bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada.
Sebagai imbauan juga, Benyamin meminta kepada DPMP3AKB untuk memastikan bimtek dilakukan dengan maksimal. Misalnya jika ada penyuluhan diberikan, maka harus dilengkapi dengan praktikumnya.

”Jadi disertai dengan pelatihannya,. Supaya apa yang disampaikan bisa berdampak pada masyarakat,” kata dia.

Dengan imbauan tersebut, Benyamin memastikan bahwa pembangunan daerah bisa dilakukan dengan maksimal. Sehingga diharapkan imbauan dan usulan yang diberikannya bisa dicatat dan direalisasikan di tahun 2021. Sebagaimana melengkapi RPJMD masa kepemimpinan Airin dan dirinya.(humas-kominfo)

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.