JAKARTA, bidiktangsel.com – Pasca menggondol penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) beberapa waktu lalu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terus tancap gas.

Salah satunya, World Press Freedom Day (WPFD) bakal di garap SMSI pada 16 April 2020 bulan depan. Saat ini, WPFD 2020 yang akan di pusatkan di Jakarta ini, masih dalam proses.

“Seharusnya WPFD di gelar tanggal 3 Mai, namun karena terbentur bulan Ramadhan, WPFD di majukan jadi tanggal 16 April,” ungkap Ketua SMSI Pusat, Firdaus, Rabu (11/3/2020).

Firdaus sebutkan, pihaknya juga sudah melakukan audiens ke Dewan Pers terkait penyelenggaraan WPFD yang akan berlangsung di Jakarta tersebut. Dalam audiensi itu, Firdaus di dampingi sejumlah pengurus SMSI Pusat.

“Kita sudah sampaikan ke Dewan Pers soal kegiatan WPFD,” sambung mantan Ketua PWI Banten tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga pada Dewan Pers, Agus Sudibyo mengingatkan tentang wabah virus Corona dalam event-event internasional seperti penyelenggaraan WPFD yang digagas SMSI.

“Wabah corona ini sangat berpengaruh terhadap event-event internasional, SMSI harus bisa mengantisipasi itu,” singkat Agus. (Dra)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.