Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Touring Sambut Ramadhan warga Rw 05. Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang. Touring ini menyambut Ramdhan April 2020, beragendakan majelis taklim dan bakti sosial di Rw 05 kelurahan Gaga ke Ciater Jawa Barat.

Menjelang bulan puasa dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Rukun Warga 05 untuk Touring Sambut Bulan Ramadhan ke Ciater-Bandung, Sabtu (14/3/2020).

Touring beragendakan pula bakti sosial, dengan sigapnya para warga melakukan kegiatan dilingkungan. Disebutkan sebagai touring terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan 1441 H. Seperti yang dinyata kan oleh Ketua Rw 05 dan juga Tokoh Masyarakat H. Suwatno.

“Touring yang tergolong berjarak sedang ini merupakan touring terakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan Diharapkan kaum muslimin bergembira dalam menyambut Rukun Islam tersebut,” jelasnya.

Meskipun demikian pada kenyataannya para warga kecewa dengan adanya Bus Shelota Wisata yang berkantor di Cikokol Kota Tangerang, tidak sesuai dengan pesanan semula penyewa memesan bus bangku 2 + 2 nyatanya yang diberi 2 + 3 dan berdasarkan kwitansi sudah ingkar.

Namun kekecewaan yang dirasa warga dari ulah pemilik Bis PT Shelota Citra Budi, dapat tertutupi bersamaan siraman rohani dari Ustdz H. Suwatno selaku Ketua Panitia yang ikut serta didalam touring tersebut para tokoh masyarakat, alim ulama tokoh agama, dan ibu-ibu pelestari agama islam.

“Tour hari ini, dihari libur majlis taklim inn sya Allah kelak dimasukan ke surga allah swt,” ujar H. Suwatno.

“Sekali lagi, saya akan bertanggungjawab akan semua persoalan menyangkut Bus Sholeta Wisata tidak sesuai perjanjian yang disepakati dari pihak administrasi sehingga banyak kecewanya,” tegas H. Suwatno.

Bulan rajab, Pertama, Penuh barokah, jiwa yang bersih dalam Sabdha Rasulullah apabila di bulan rajab syakban, perbanyak istifar. Ke dua, agar kita mampu menyangkut di bulan ramadhan saling maafkan sesama, lalu bertegur sapa. Ke Tiga, agar puasanya diterima olah Allah swt. Ridho orang tua, berbhakti pada Ibu lalu bapak. Hidup kita senang, barokah, bahagia, Tentram, dan kemulian dunia dan akhirat,” ungkap H. Suwatno di dalam Bus.

“Kami ingin Semua anggota warga Rw 05 bersemangat, kompak dan terusterjalin silahturrahim melakukan kegiatan yang juga dilakukan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan ini,” tutur H. Suwatno, berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Seiring dengan usainya kegiatan tersebut, segenap anggota warga Rw 05 kelurahan Gaga, menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada segenap umat Muslim di Indonesia.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.