Pondok Aren, bidiktangsel.com – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO resmi menetapkan wabah virus corona sebagai pandemi dan perkembangan penyebaran virus corona di tanah air telah meluas.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan hari ini (Red:15/3-2020) telah mengeluarkan Surat Edaran melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan dan mengambil keputusan untuk mengalihkan kegiatan belajar-mengajar siswa ke rumah mulai tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020.

“Tentunya kita semua sangat prihatin dengan situasi dan kondisi saat ini, dengan penyebaran COVID-19. Namun kita tidak usah panik namun tetap waspada dan antisipasi,” kata Narsum, S.Pd Kepala SDN Pondok Kacang Barat 03 melalui selulernya (15/3-2020).

Baca Juga :  Peringati Idul Adha 1439 H, Wakil Ungkapkan Peningkatan Jumlah Hewan Kurban di Masjid Raya Al Azhom

Menurutnya, terkait dengan himbauan Gubernur Banten, Wahidin Halim tentang Kejadian Luar Biasa COVID-19 di Provinsi Banten untuk meliburkan satuan pendidikan di Wilayah Provinsi Banten dan siswa belajar di rumah dan Kadindik Kota Tangsel juga sudah mengeluarkan surat edaran tersebut.

“Kami yang ada di Satuan Pendidikan Dasar hari ini telah mendapatkan surat edaran dan informasi dari Walikota dan Kadindik Kota Tangsel, tentunya kami laksanakan dan harapkan informasi yang terbaik buat menyelamatkan anak-anak, juga kita sebagai warga negara. Sebaiknya anak-anak diliburkan atau belajar di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Narsum mengatakan, pengaturan pembelajaran untuk persiapan ujian sekolah (US), Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan proses belajar mengajar lainnya akan diatur oleh sekolah. Diharapkan peserta didik dan orang tua dapat memanfaatkan waktu belajar di rumah dengan baik, sehingga persiapan akhir tahun pelajaran tetap dapat dilakukan.

Baca Juga :  Dua Pasien Covid-19 Asal Tangsel Dinyatakan Sembuh

“Saya juga sudah menghimbau kepada dewan guru, untuk mempersipkan skenario belajar jarak jauh. Antisipasi sekolah diliburkan, Insha Allah besok kami akan bicarakan bersama komite dan paguyuban orang tua,” ungkapnya.

Ia juga meminta peserta didik tetap tinggal dirumah, menjauhkan diri dari tempat berkumpulnya banyak orang yang tak dikenal kondisi dan kesehatannya. Menjaga kesehatan dengan makanan sehat bergizi, menjaga kebersihan dengan sering membersihkan tangan dan tubuh, berolahraga teratur dan berjemur sinar matahari sangat dianjurkan agar tubuh kita prima dan tidak mudah tertular virus dan penyakit lainnya.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Tangsel Kembali Gruduk Bintaro Icon

“Kepada orang tua dan peserta didik agar mengisi riwayat perjalanan yang dilakukan selama libur terutama ditempat umum atau mengunjungi keluarga di luar kota untuk saling menjaga dan peduli kepada kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Riwayat akan kami minta sebelum masuk kembali ke sekolah,” ujar Narsum kepada media ini. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.