Tangerang, bidiktangsel.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kecamatan Karang tengah, Kota Tangerang. Memasang wasafel pada pintu masuk pelayanan masyarakat dan akan memasang dibeberapa lokasi perkantoran wilayah Kecamatan Karang tengah.

“Westafel yang memang kami siapkan, kini sdh terpasang pada pintu masuk pelayanan masyarakat,” jelas Drajat Kasi Pemerintahan Kec. Karang tengah, Selasa (17/3/2020).

Sementara Edy. M. Sekretaris Kecamatan Karang tengah menjelaskan, fungsi dari wastafel yang di pasang agar ketika masyarakat hendak masuk ke kantor pelyanan terlebih dahulu dapat mencuci tangan, dengan sabun yang telah tersedia.

“Di sini (Kantor Kec. Karang tengah. Red) masyarakat yang masuk mau berurusan dengan surat menyurat nanti dia cuci tangan dahulu hingga bersih bersih, kemudian dia juga disiapkan, sabun apabila dia masuk,” tegas Sekcam Edy. M.

Sekcam Edy. M juga menegaskan, pihaknya akan memberikan himbauwan kepada setiap perkantoran dan toko-toko, warung nasi dan restauran untuk penga­daan wastafel agar pengunjung dapat mencuci tangan.

Rencannya kita akan pasang wastafel dibeberapa titik yang dinilai cukup beresiko dimana masyarakat nanti banyak yang datang di Kantor Peme­rintah disetiap Kelurahan.

“Termasuk juga nanti kita memberikan pada setiap Kelurahan di wilayah Kecamatan Karang tengah,” imbaunya.

Hasil pemantauan wartawan bidiktangsel.com dan Koran Berita Indonesia, proses pema­sangan dan pengerjaan wastafel ini dila­kukan dua hari.

“Sampai saat sekarang Wastafel dua hari kita sudah pasang. Jadi ini arahan dari Camat Matrobin. Kemudian ada arahan untuk menyiapkan wastafel supaya masyarakat terlindung dari bahaya virus corona,” ucap Edy.

Sementara itu, di Kantor Kecamatan Karang tengah, berencana akan memasang alat thermo­gun untuk mendeteksi suhu tubuh, agar dapat meminimalisir dampak dari virus corona.

“Jadi Siap pun dia, dari mana pun dia baik itu anggota DPRD, dari pegawai sekretariat maupun teman-teman pers sekalipun dan masyarakat yang masuk untuk harus mengantisipasi demi kebaikan kita bersama. Harus dilakukan semacam scener terhadap diri kita masih-masing termasuk soal mencuci tangan didepan dengan antiseptik itu,” tegasnya

Terkait dengan waktu penggunaan alat tersebut, pihaknya berharap, dalam waktu dekat, sudah mulai menggunakan alat standar untuk mengantisipasi penularan virus corona yang masuk kedalam gedung pelayanan masyarakat.

Dia berharap, kejadian virus corona yang menghebohkan ini, tidak mengganggu secara total aktivitas pemerintahan yang ada karena bagaimana pun masyarakat perlu juga pelayanan publik.

PENULIS : EDWARD. AN.

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.