Purworejo, bidiktangsel.com – Puluhan aparat kepolisian polres purworejo, Selasa dini hari (24/ 3) membubar kerumunan masyarakat yang tengah berada di sebuah tempat hiburan malam.

Dengan pengeras suara, Polisi meminta para pemandu lagu dan pengunjung yang berada di lokasi tersebut untuk segera membubarkan diri.

Kontan, dalam hitungan menit. Para pemandu lagu dan pengunjung tempat hiburan malam tersebut, langsung kocar kacir keluar dan membubarkan diri .

“Kami minta semua yang berada di tempat karoeke ini untuk segera pulang ke rumah masing masing. Jangan sampai menjadi korban tertular virus corona yang makin merebak “ tegas salah seorang petugas kepolisian melalui pelantang suara .

Baca Juga :  Pemkot Tangsel Siapkan Posko Utama Covid-19 di Jalan Raya Victor

Selain menyasar sejumlah tempat hiburan di kota Purworejo . Polisi juga membubar kan kerumunan warga masyarakat dan belasan pemuda yang tengah asyik nongkrong di seputar alun alun kota.

Dalam kesempatan ini , Polisi juga melakukan sosialisasi tentang social distancing kepada masyarakat, agar penyebaran virus corono tidak semakin menyebar.

Polisi yang dibantu sejumlah personil TNI dari Kodim 0708 Purworejo , juga menempelkan maklumat kapolri tentang penanganan covid 19 di sejumlah lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

Baca Juga :  Dirut China Railway Mr. Meng dan Jerry Lumele mengunjungi korban banjir di Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri - Tebet Jakarta Selatan.

Patroli yang secara serentak digelar di wilayah hukum Polres Purworejo ini , bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona di tengah masyarakat .

“Sesuai dengan maklumat Kapolri, Polres Purworejo akan melakukan patroli ini secara berkala setiap harinya, untuk meminimalisir penyebaran covid 19,“ pungkas Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Maruto.

Pembubaran kerumanan massa ini, sesuai dengan maklumat Kapolri tentang penanganan covid 19 yang terbit pada 19 maret 2020 lalu. Dan jika ada anggota masyarakat yang tidak mengindah perintah pembubaran massa bakal dikenakan sanksi pidana, dengan ancaman kurungan penjara selama-lamanya 1 tahun 4 bulan. ( Fer )

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.