Tangerang, bidiktangsel.comVirus Corona telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan banyak korban jiwa. Penyebab dari wabah ini adalah Corona Virus jenis baru yang disebut dengan novelcoronavirus2019 (2019-nCoV).

Kepolisian Mako Polres Kota Bandara Soekarno Hatta terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona alias covid-19. Salah satunya dengan membangun disinfektan chamber atau bilik sterilisasi.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, setiap Pengunjung, tamu maupun Personel Polri yang akan masuk area Mako Polres Kota Bandara Soekarno Hatta harus melalui beberapa pentahapan sesuai dengan arahan Pemerintah dan Pimpinan Polri terkait untuk mencegah penyebarluasan penyebaran Covid-19, Selasa ( 24/3/2020).

Tahapan tersebut adalah, Pengukuran Suhu tanpa terkecuali, jika ditemukan suhu tubuh lebih dari 37.5°C maka akan segera diarahkan untuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), menggunakan Bahan Disinfektan pada tangan yang telah disediakan di Pos Penjagaan Mako PolresTa Bandara Soetta, kemudian masuk ke dalam “Desinfektan Chamber” untuk proses penyemprotan Desinfektan ke seluruh bagian tubuh, baju Pengunjung, tamu atau Personel Polri “tanpa terkecuali.”

Kasat Reskrim PolresTa Bandara Soetta Kompol. A Alexander SH, S.IK, M.Si, MM, MH, menuturkan bahwa di berlakukannya tahapan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ujar Kompol Alexander.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.