Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Guna mengantisipasi dampak dari virus corona atau covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Khusus Warga Rw 08. Kelurahan Karang tengah Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020).

Dari swadaya warga tampak melakukan penyemprotan terhadap Lima Ratusan rumah warga yang berada di Rw 08 Kelurahan Karang tengah.

Selain, Ketua Rukun Warga (RW 08) Rudi Walet, Ketua LPM Karang tengah A. Nurulullah, Karang Taruna lingkungan Karang Tengah, Binamas Aipda Polsek Ciledug Dimas, dan seluruh Ketua Rt yang ada di lingkungan RW 08, terlihat pula tokoh masyarakat H. Syamlani, tokoh Agama ustadz Lukman Anwar, serta warga lainnya ikut rombongan dari rumah ke rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi Walet Ketua Rw 08. Kelurahan Karang tengah mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan dilaksana kan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dan Daerah sebagai bentuk antisipasi dalam menanggulangi wabah virus corona yang sedang marak di tengah masyarakat dengan estimasi waktu sampai tanggal 2 April 2020.

“Selain sarana umum dan sarana ibadah, setiap rumah warga juga dilakukan penyemprotan di toko-toko dan warung pada lingkungan sebab banyaknya masyarakat yang berinteraksi,” ujar Rudi Walet yang didampingi setiap Ketua Rt dan Binamas.

“Ini salah satu langkah atau ikhtiar kita bersama swadaya dalam menanggulangi wabah virus corona,” jelas Ketua Rw 08 Rudi Walet.

Sementara Ketua LPM Kelurahan Karang tengah A. Nurulullah menyampaikan pada wartawan, dalam mengatisipasi wabah virus corona, jajaran LPM dan Karang Taruna sudah berusaha secara maksimal dalam melaksanakan proses pencegahan terhadap virus tersebut.

“Intinya, kami berharap masyarakat khususnya di Rw 08 Kelurahan Karang tengah juga dapat mematuhi anjuran pemerintah Kota Tangerang terkait antisispasi maupun pencegahan virus corona !,” tegas A. Nurulullah

Dengan kegiatan ini, kami berharap warga masyarakat khususnya, dapat terhindar dari paparan virus yang bisa menyebab-kan kematian,” sambung Nurul panggilan akrabnya Ketua LPM.

Adapun, Idris salah satu warga yang ikut sibuk dalam penyemprotan, menuturkan seraya mengapresiasi kinerja Ketua Rw 08 Rudi Walet dan jajarannya, dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus tersebut.

“Terkait penyemprotan ini, kami dari warga yang ada dilingkungan, dengan sigap melakukan upaya pencegahan dari terpaparnya wabah virus corona,” singkat Idris.

Sementara itu di lain tempat melalui komunikasih seluler Lurah Karang tengah Syahroji mengatakan, dengan dilakukan-nya penyemprotan cairan disinfektan yang ada diwilayahnya mampu mengatisipasi tingkat penyebaran virus corona.

“Selain itu saya juga menghimpun kepada warga Rw 08 agar tetap menjaga kebersi-han diri dan lingkungan sekitar,” ujar Lurah Syahroji.

PENULIS : EDWARD. AN.

0/5 (0 Reviews)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.