Purworejo, bidiktangsel.com – Langkanya ketersediaan Masker di Pasaran d tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid 19 di sejumlah daerah di tanah air, disikapi DPC Partai Demokrat Purworejo, Jawa Tengah , dengan membagikan ratusan buah masker secara gratis di sepanjang ruas Jalan Brigjen Katamso, Purworejo, kamis Siang ( 26/3 ).

Belasan anggota Partai Demokrat Purworejo, lengkap dengan mengenakan pelindung diri berupa sarung tangan dan masker, membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Sambutan hangat, kontan terpancar dari wajah para pengguna jalan yang mendapatkan masker. Pasalnya, keberadaan masker dipasaran sangat sulit diperoleh. Kalaupun ada harganya melambung tinggi.

Menggunakan masker bagi masyarakat , menjadi salah satu cara agar tidak tertular wabah virus Corona yang makin merebak. Apalagi belum lama ini, Seorang Pasien DAlam Pengawasan ( PDP ) di di Kabupaten Purworejo meninggal dunia.

Hal itu membuat masyarakat kian was-was akan penyebaran Covid 19, Kendati seorang PDP yang meninggal belum dinyatakan Positif terpapar virus mematiakn tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada partai Demokrat, karena telah mebagikan masker secara gratis. Masalahnya kini susah dicari dan kalaupun ada, harganya mahal,“ keluh salah seorang pengguna jalan.

Pembagian masker ini, sengaja dilakuka DPC partai Demokrat sebagai bentuk empati kepada warga masyarakat di tengah badai pandemic Corona yang mengalami kesulitan memperoleh masker.

Kegiatan ini, juga untuk menghilangkan anggapa dimasyarakat, bahwa Partai Politik baru “ Hadir “ di tengah masyarakat jika mendekati tahun politik.

“Semoga masyarakat sedikit terbantukan dengan pembagian masker ini, setidaknya bisa membantu mencegah penyebaran virus mematikan ini,” tegas Yophie Prabowo, SH ,Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo.

Rencananya, DPC Partai Demokrat Purworejo akan membagikan masker ini secara berkala di sejumlah tempat di Kabupaten Purworejo kepada masyarakat, hingga pandemic Covid 19 ini, mereda. ( Fer )

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.