CIPUTAT, bidiktangsel.com – Pelaku usaha yang ada di Kota Tangerang Selatan menunjukkan kepedu-liannya terhadap upaya penanganan penyebaran COVID-19.Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini sudah mene-rima sejumlah bantuan CSR untuk me-ningkatkan pelayanan terhadap penyebaran Covid-19.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa sejauh ini sudah ada belasan bantuan yang diberikan oleh pihak swasta dalam mengentaskan penyebaran Covid-19 ini.

Adapun bantuan yang diberikan adalah yang pertama Universitas Pamulang yang 23 Maret memberikan disinfektan sebanyak 400 liter, kemudian handsanitizer sebanya 100 liter, serta APD coverall sebanyak dua buah.

”Bantuan ini sudah diterima oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie ,” ujar Airin.

Selanjutnya bantuan juga diberikan oleh BJB, dimana pada tanggal 25 Maret, BJB memberikan Disinfectan chamber sebanyak 3 buah kemudian 100 APD Coverall, serta alat semprot disinfectan. Dimana saat ini bantuan tersebut juga sudah digunakan di wilayah RSU dan Pemkot.

Selanjutnya bantuan diberikan oleh Perusahaan Minimarket yaitu Indomaret yang menyumbangkan satu buah chamber sanitizer. Rencananya chamber ini akan digunakan di Posko Gugus Tugas yang terletak di Restoran Kampung Anggrek. Sementara Alfamidi melakukan penyemprotan disinfectan di tempat-tempat umum.

PT Essensial yang bergerak di bidang kosmetik pun ikut menyumbang 1 Ton hand sanitizer yang siap dimanfaatkan dan digunakan masyarakat. Kemudian perusahaan perusahaan telekomunikasi, PT Buana Telekomindo juga ikut menyumbang 2000 pcs masker yang sudah diterima oleh Pemerintah Kota Tangsel.

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, PT Waskita Karya juga turut menyumbang 100 toren wastafel cuci tangan dan hand sanitizer yang diletakkan di beberapa titik. Di mana biasanya menjadi pusat keramaian dan tempat fasilitas umum. Toren tersebut juga ditambah oleh sumbangan dari PT Urban Town Serpong yang menyumbang satu buah ditambah dua paket APD lengkap.

Sementara dari kalangan masyarakat yang terkumpul dalam Forum Masjid Musholla BSD menyumbangkan 5000 buah handscone medis atau sarung tangan medis yang sudah diterima pemerintah Kota Tangsel sejak 25 Maret.

Selanjutnya adalah PT Indahkiat yang saat ini sedang memesan APD yang bisa digunakan oleh tim medis. ”Yang terakhir adalah PT Sinarmas yang nanti tanggal 30 Maret akan menyumbangkan 500 Rapid Test,” ujar Airin.(gugus tugas penanganan covid-19)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.