#Adv – Pendidikan matematika di Indonesia berkembang sejalan dengan perkembangan pendidikan matematika dunia. Perubahan-perubahan yang terjadi dalam proses pembelajaran di kelas, selain dipengaruhi adanya tuntutan sesuai per- kembangan teknologi dan ilmu penge- tahuan juga seringkali diawali adanya perubahan pandangan tentang hakekat matematika serta pembelajarannya.

Di era revolusi industri 4.0, diupayakan pembelajaran matematika dapat mem- bentuk generasi kreatif, inovatif, serta kompetitif. Salah satunya dapat dicapai dengan mengoptimalisasi penggunaan teknologi sebagai alat bantu pembelajaran matematika sehingga diharapkan mampu menghasilkan output yang dapat mengikuti perubahan zaman.

Integrasi teknologi dalam pembelajaran paling tidak memiliki tiga dampak yang positif dalam pembelajaran matematika, yaitu teknologi dapat meningkatkan capaian pembelajaran matematika, teknologi dapat meningkat- kan efektivitas pengajaran matematika, dan integrasi teknologi dapat mempengaruhi apa dan bagaimana matematika itu seharusnya dipelajari dan dibelajarkan (Hakim, 2019).

Baca Juga :  Pandemi COVID-19, Tak Menyurutkan KPK Untuk Lakukan Penahanan Tersangka STR

Di era revolusi industri 4.0 mengajar matematika tidaklah begitu sulit, karena siswa yang dihadapi saat ini me- rupakan generasi milenial yang tidak asing lagi dengan dunia digital.

Dengan demikian, guru sebagai garda terdepan dalam revolusi pendidikan 4.0 harus memiliki kemampuan dalam tekno- logi informasi dan komunikasi yang saat ini sudah melekat pada peserta didik.

Ayo bergabung bersama kami untuk mengikuti seminar dengan tema “Peran Pendidikan Matematika dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” yang akan diadakan Sabtu, 14 November 2020 dapat menghubungi WA 0822 1999 5887”.

Baca Juga :  Peringati Hari Guru, Arief Minta Guru Tingkatkan Profesionalisme Menuju Revolusi Industri 4.0

Tunggu apa lagi? Mari kita menjadi guru yang siap menghadapi revolusi industry 4.0 bersama Lembaga Diklat Profesi (LDP) Pusdiklat Indonesia Emas yang mana telah berkolaborasi dengan LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Merupakan lembaga sertifikasi profesi resmi dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari BNSP Republik Indonesia, bernaung di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A (Unggul) dan memiliki reputasi baik.

Alumni memiliki kompetensi, berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berintegritas. SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaf-taran 03614742600 atau 081237098090 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id.

Baca Juga :  PWI Pusat Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia

Semakin maraknya penyebaran COVID-19 yang hampir terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia, maka mari kita bersama untuk mencegah penularannya dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker yg baik ketika sedang sakit, etika batuk atau bersin, social distancing (jaga jarak), mengganti jabat tangan dengan namaste, serta segera menghubungi call center pelayanan kesehatan bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan atau memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. #LawanCovid19

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.