PONDOK AREN–Sebanyak 3 kilogram lebih ganja kering hasil penggerebekan yang dilakukan jajaran Polsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya dimusnahkan. Pemusnahan terhadap daun ganja yang berlangsung di lapangan Kecamatan Pondok Aren tersebut disaksikan oleh MUI Kecamatan Pondok Aren, LPTQ Pondok Aren dan Kepala KUA Pondok Aren dengan cara dimasukan kedalam sebuah tong kemudian di bakar.

Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, Arwin Munarsa mengungkapkan, pemusnahan ganja seberat 3 kilogram tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan petugas pada tanggal 5 September lalu di wilayah Peninggilan, Ciledug, Kota Tangerang.

“Sudah aturannya, barang bukti ganja diatas 1 kilo harus di musnahkan. Hari ini kita musnahkan ganja 3 kilo lebih,” kata Polisi berpangkat Ipda ini kepada wartawan di Pondok Aren, Rabu (28/9).

Diakui Arwin, pihaknya hingga kini masih melakukan pengembangan terhadap ganja yang diduga milik DS. Sebab, pada saat dilakukan penangkapan di kontrakan DS, ganja seberat 3 kilogram tersebut disembunyikan dibelakang cosmos.

“Ngakunya punya adiknya, tapi pembuktiannya tidak ada. Mana mungkin sih adiknya mau menjerumuskan kakaknya,” katanya.

Pihaknya, lanjut Arwin, hingga kini masih melakukan pengembangan terkait siapa yang menyuplai ganja tersebut kepada DS.

“Belum ada tersangka baru, kami masih lakukan pengembangan,” ungkapnya.

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pondok Aren, Hasanudin mengatakan masyarakat Pondok Aren harus ikut berperan aktif membantu upaya petugas kepolisian dalam memberantas peredaran berbagai jenis narkotika. Sebab, dampak penyalahgunaan narkotika sangat membahayakan generasi yang akan.

“Dampaknya sangat merusak generasi muda. Karena kriminalitas tak jarang berawal akibat seringnya mengkonsumsi narkoba. Jadi masyarakat harus terlibat memerangi peredaran narkotika,” ucap Hasanudin. (IsOne/Dra)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.