Serang, bidiktangsel.com – Guna membantu para medis covid 19 sebagai garda terdepan memerangi virus corona, Perkumpulan Urang Banten (PUB) telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) untuk untuk paramedis covid 19 di Banten sebanyak 1000 baju yang diproduksi oleh pabrik di Subang dan akan tiba pada hari Kamis, 9 April 2020.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan PUB kepada Universitas Sultan Ageng Titrayasa (Untirta) yang dijadikan rujukan laboratorium pembuatan hand sanitaizer oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten, PUB juga telah memesan hand sanitaizer dengan rincian 10 jerigen ukuran 1 liter, 8 jerigen ukuran 5 liter dan 200 botol ukuran 100 mili. Oleh karena itu, PUB akan membuatkan surat ke Rektorat Untirta.

Sesuai visi dan misi PUB agar Banten juara dan masyarakatnya sejahtera, maka dengan adanya covid 19, PUB akan memberikan bantuan kepada team kesehatan Banten diantaranya adalah baju APD dan memberikan dukungan kepada Untirta melalui laboratorium untuk membuat sanitizer dan memesan untuk diberikan kepada team kesehatan Banten dalam rangka melawan covid 19 di Banten dan dukungan agar Untirta ikut terlibat dalam proses pembuatan sanitizer dan kerjasama serta dukungan dapat menjadi motivasi kepada pemerintah Banten untuk pesan’ sanitizer melalui Untirta.

Rencananya bantuan APD dari PUB, akan diserahkan ke Tim Kesehatan Pemrov Banten melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Banten dalam hal ini Direktur RSUD Banten. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri unsur Pemrov Banten, Rektorat Untirta, pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.