Jakarta, bidiktangsel.com – Manajer Liga Inggris (LMA), Richard Bevan, meminta kepada seluruh pemain Liga Premier Inggris di tes virus corona sebelum kompetisi kembali dilanjutkan. 

Liga Primer Inggris sudah dihentikan pada awal Maret lalu lantaran pandemi COVID-19. Pekan lalu, penundaan diumumkan berlanjut tanpa batas waktu. 

“Menjadi sangat penting bagi pemain untuk kembali ke lapangan dalam kondisi prima. Mungkin butuh waktu minimal tiga pekan untuk berlatih sebelum laga kompetitif,” kata Bevan, Jumat (10/4).

“Kini, yang terpenting hanya kesehatan semua orang. Saya pikir akan ada banyak perdebatan sebelum kompetisi kembali dimulai,” kata dia.

“Para manajer tidak mau kembali ke lapangan kecuali para pemain sudah dites Corona. Pemerintah harus memastikan itu bisa dilakukan, namun dengan tetap mengutamakan para pekerja kesehatan, pasien, staf Layanan Kesehatan Inggris (NHS), serta keluarga mereka,” tambahnya.

Sebelumnya, empat klub EPL yakni: Newcastle united,,Norwich, Bournemouth dan Tottenham Hotspur sudahmenerapkan kebijakan yang dimaksud Bevan.

Negeri Ratu Elisabeth sudah masuk dalam daftar lima besar negara terparah di Eropa yang terpapar virus corona. Kabar terkini, terdapat 73.758 kasus (termasuk Perdana Menteri Boris Johnson) dengan jumlah kematian sebanyak 8.958. 

Sumber: 

Goalinternational

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.