Jakarta, bidiktangsel.com – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengakui bahwa ada satu sosok pemain yang selama ini menjadi idolanya.

Pemain internasional Uruguay tersebut menyebut Legenda hidup Timnas Argentina, Gabriel Omar Batistuta, sebagai idolanya. 

Gabriel Batistuta semasa aktif bermain pada tahun 1998 hingga 2005 lalu, Dia sempat malang melintang bermain di liga Argentina untuk tim Newell’s Old Boys, Rivel Plate, dan Boca Junior sebelum akhirnya pindah ke klub-klub Eropa dan meraih kesuksesan. 

Pemain berjuluk “BatiGol” tampil memukau sejak bermain untuk Fiorentina. Dia tetap bertahan ketika klub degradasi ke Serie B dan membawanya kembali ke Serie A. Batistuta kini dianggap menjadi legenda di Fiorentina. 

Pada tahun 2001 ia pindah ke AS Roma dan langsung mendapatkan titel Scudetto, dua tahun berselang Batistuta pindah ke Inter Milan dan mengakhiri karir di Al Arabi pada tahun 2005. 

Gabriel Batistuta mempunyai gaya khas sebagai seorang Striker. Selain punya power yang sangat kuat. Selain itu, pria berusia 51 tahun itu juga dikenal punya tendangan keras dan gerakan yang enerjik.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa Anda [Batistuta] adalah idola bagi saya sejak saya masih kecil,” kata Suarez dikutip dari Marca.

“Untuk sepak bola, Anda adalah hal terbesar yang saya lihat: punya kekuatan yang mengesankan dengan kemampuan untuk mencetak gol dari setiap situasi yang berbeda,” tambah pemain berusia 33 tahun.

Luis Suarez kecil mengaku selalu ingin menjadi seperti Batistuta. Dia mencoba melakukan trik dan gerakan yang dilakukan Batistuta. Luis Suarez pun kini menjadi salah satu penyerang top di dunia.

“Batistuta adalah idolaku dan saya ingin bertemu denganmu untuk berbicara tentang sepak bola ketika momen buruk ini [pandemi virus corona] berlalu,” kata Luis Suarez. 

Sumber : 

Marca

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.