CIPUTAT, bidiktangsel.com – Proses percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di Kota Tangsel terus dilakukan. Salah satunya adalah menjadikan kawasan pertanian terpadu menjadi lokasi karantina bagi PDP dan ODP di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa, selain menjadikan Gedung Kawasan Pertanian Terpadu sebagai Rumah lawan covid -19, Pemkot juga mendapatkan beberapa bantuan berupa APD dari pihak ke tiga. Salah satunya adalah Ikatan Alumni Lemhanas RI, yang menyumbangkan 500 APD untuk pemerintah kota Tangsel.

Airin menyampaikan dalam acara tersebut bahwa Pemkot saat ini sangat membutuh kan ventilator guna perawatan PDP yang memiliki gejala berat. Saat ini baru ada enam ventilator yang bisa digunakan oleh PDP.

“Semoga ini menjadi perhatian. Bahwa kami di samping memiliki kebutuhan APD juga memiliki kebutuhan terhadap ventilator,” ujar Airin.

Dia menambahkan bahwa apapun bentuk bantuan yang diberikan selalu diapresiasi oleh pemerintah. Sehingga dia juga memberikan apresiasi terhadap Ikatan Alumni Lemhanas RI yang sudah memberikan bantuan kepada pemkot yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Waketum IKAL Pusat, Komjen Pol ( Purn ) Togar Sianipar menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan sebagaimana bentuk perhatian IKAL terhadap pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dia berharap bantuan ini mampu membantu pemkot dalam memberikan pelayanan di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

“APD merupakan salah satu alat bantu tim medis dalam melakukan pencegahan penularan virus ini, tim medis merupakan garda terdepan sehingga harus dibekali alat pelindung yang tepat,” kata Togar.

Dia juga memberikan semangat pada pemkot dan tim medis. Agar bisa melalui masalah ini dengan maksimal. Hingga tidak ada lagi kasus baru bermunculan.(humas-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.