SERPONG, bidiktangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini melakukan sosialisasi terkait dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dimana seluruh lapisan masyarakat diberitahukan bahwa ada penerapan PSBB di lingkungan Tangsel.Yang akan dimulai pada Pukul 00.00 Dini hari atau Sabtu (18/4).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan PSBB dilakukan sebagai bentuk ikhtiar pemerintah yang harus dibantu oleh masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Ada beberapa poin yang diterapkan dalam masa PSBB.

Baca Juga :  CIMB Niaga Syariah Luncurkan Tabungan iB Mapan Wakaf

Salah satunya adalah penggunaan masker dan pemberlakukan physical distancing dengan cara tidak membuat kegiatan di luar rumah dengan melibatkan lebih dari lima orang. Serta pengurangan secara signifikan kegiatan perkantoran.

“Covid ini bisa berhenti. Jika masyarakat tahu pola penularan dan apa cara menghindarinya. Salah satunya penerapan PSBB. Jadi saya berharap agar masyarakat bisa menaati penerapan ini,” ujar Airin dalam pengarahan PSBB di Posko Covid-19, Jumat (17/04) malam.

Dia menambahkan bahwa informasi ini harus sampai kepada masyarakat. Saat ini dia sudah meminta kepada seluruh ASN untuk memberikan sosialisasi kepada keluarga serta tetangga. Dengan begitu penerapan PSBB bisa efektif dan efisien.

Baca Juga :  Pembinaan Kader Kesehatan Bersama
1000 Hari Pertama Kehidupan Dalam Era JKN

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa Covid-19 ini merupakan ujian untuk manusia. Hilangnya covid-19 bisa jadi merupakan takdir yang sudah ditentukan nantinya. Sebagai manusia, Airin mengingatkan untuk tetap berusaha.

“Ini bentuk ikhtiar. Memang, ada dan tidak adanya Covid-19 itu merupakan kehendak Allah. Tapi sebagai manusia kita harus tetap berusaha. Dan PSBB adalah bentuk usaha yang kita lakukan” kata dia.

Baca Juga :  Walikota Tangsel Buka Festival Foodtruck di Bintaro

Dia berharap dengan adanya penerapan ini, pada saat ramadan, situasi ini akan berangsur baik. Sehingga hari raya, seluruh umat Muslim bisa merayakannya dengan kemenangan.

“Karena itu saya minta bantuan bapak dan ibu untuk menyampaikan informasi ini. Kita harus bergerak bersama. Terapkan PSBB secara maksimal agar Tangsel bisa melewati masa sulit ini,” ujar Airin.(humas-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.