Sumsel, bidiktangsel.com – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 5 Desa Pulau Panggung dilaksanakan pada hari Rabu (19/08), dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Desa Nomor 63 tahun 2020, tentang Protokol Normal Baru Desa.


Mensikapi adaptasi kebiasaan baru karena Pandemi yang berkepanjangan , Acara pembagian BLT tersebut berjalan Lancar, aman dan kondusif, dengan menjaga jarak menggunakan masker, sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19.


Diketahui, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjumlah 148 orang, sesuai prosedur dan syarat menerimanya.


Acara ini dihadiri Bhabinkamtibmas Iptu Awan Setiadi, Babinasa Serda Edy Supriyanto, Ketua BPD Ahmad Zaki, tokoh masyarakat H. M. Bakri, dan tokoh agama Ust. Supriadi.


Sebelum acara pembagian BLT-DD tersebut, Bhabinkamtibmas Iptu Awan Setiadi menyampaikan kepada masyarakat tentang bahayanya pembakaran hutan dan Lahan (Karhutla).


Kami ingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran di lahan kebun, dll. Pemerintah melarang keras masyarakat untuk membakar membakar hutan dan lahan, tandasnya.


Kepala desa Pulau panggung, Maman Purba menuturkan, bahwa Dana BLT-DD tersebut agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pokok hidup.


Mengingat bantuan tersebut di pergunakan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Virus Covid-19 ini, saya berpesan kepada masyarakat Desa Pulau Panggung untuk tidak jumawa dalam menerima bantuan tersebut, agar tidak memunculkan berbagai macam persepsi di kalangan masyarakat umum, ujarnya sambil berpesan.(mpcom)

Facebook Comments