Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Tahukah Anda kalau lomba 17 Agustus ternyata memberi banyak manfaat buat Anak-anak usia dini ! … Dan Tahukah Anda kalau lomba 17 Agustusan ternyata memberi banyak manfaat buat anak usia sekolah ! Minggu, 16/08/2020.

Hari Kemerdekaan Indonesia adalah saat yang tepat bagi anak Anda untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Berikut adalah empat lomba 17 Agustus 2020 yang dapat memberikan pelajaran berharga bagi kehidupan anak dilingkungan Taman Hutan Jati H.Halawi Rw 08, Gang Pahala 2 Ujung, untuk memeriahkan 17 Agustus, seperti mewarnai gambar kebuda- yaan Indonesia untuk tingkat Sekolah Taman Kanak-Kanak, Pembacaan Teks Pancasila untuk Sekolah Dasar Kelas 1, 2 dan 3.

Sedangkan untuk Kelas 4, 5 dan 6 Membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan RI, lagu perjuangan Dan semua lomba tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menggunakan Protokol Kesehatan Covid 19.

Tentu akan menyenangkan jika anak Anda dapat mengikuti sederet lomba khas EDUKASI cinta bangsa serta cinta tanah air 17-an, seperti halnya Anda semasa sekolah dahulu.

Tak hanya menjadi pelipur lara, tanpa disadari aneka perlombaan di Taman Hutan Jati H.Halawi Rw 08 – Jalan Pahala 2 Ujung, Karang tengah, Kota Tangerang. Juga dapat memberikan pembelajaran sikap dan perilaku yang positif bagi sang anak !

Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari lomba membaca jenis teks perjuang. Anak akan belajar soal berjuang sampai tujuan meski dalam keadaan covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan bebasnya.

Selain melatih, anak Anda pun belajar kejujuran, di mana ia harus tetap mengenang pejuang pahlawan dari setiap suku bangsa Indonesia.

Lomba Edukasi ini bertepatan saat HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Terselenggara atas kerja gotong royong Panitia Kecil.

Dikatakan Oleh Ketua panitya Penyelenggara Edward. An. Perlombaan yang diikuti secara perorangan ini mengajarkan anak merasakan nilai gotong royong.

“Kerja sama adalah kunci kemenangan. Dengan mengikuti langsung lomba anak-anak dapat diberi pemahaman soal pentingnya solidaritas antar teman bermain dan dapat mengeksplorasi kreativitas sang anak, serta Ia akan diberi ruang bebas untuk berkreasi dan berimaji- nasi,” ujar Ketua Panitia Kecil HUT ke75 Kemerdekaan RI.

PENULIS / EDITOR : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.