Sumsel,bidiktangsel.com – Bertempat di Graha Auditorium Bina Praja Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel di Kota Palembang, Rabu (19/08), Gubernur Sumsel, H Herman Deru selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumsel memberikan penghargaan yang langsung disematkan kepada dua Mabicab dan dua Kwarcab di Sumsel.


Penghargaan tersebut diberikan saat acara upacara peringatan hari Pramuka ke-59 di Provinsi Sumsel, yang juga diikuti secara virtual oleh seluruh Kwarda kab/kota se Sumsel.
Penghargaan diberikan kepada H Askolani (Ketua Mabicab Banyuasin), H Juarsah, SH (Ketua Mabicab Muara Enim), Hj Suwarti (Ketua Kwarcab Musi Rawas), dan Muhammad Fadli (Ketua Kwarcab Pagaralam).


Dalam sambutannya, gubernur berharap di hari yang bersejarah itu dapat menjadi momentum gerakan Pramuka ke depan, yang juga selalu tanggap dalam penanggulangan Covid-19, dengan cara ikut serta mendidik pola hidup bersih sehat di masyarakat, serta membantu upaya pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.


“Gerakan pramuka harus dikelola dibina dengan baik. Maka saya juga terus memberikan dukungan atas eksistensi Pramuka di Sumsel. Salah satunya mendukung agar Sumsel menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Nasional pada tahun 2022 mendatang,” ujarnya.


Herman Deru juga mengajak setiap pihak untuk mendukung kesiapan acara tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, mulai dari Kodam, Polda Sumsel, dan juga Kwartir Daerah.


Selain itu, gubernur juga menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan yang dengan segala komitmen serta kapasitasnya membangkitkan kepramukaan dan Dasa Darma di daerahnya.
“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemprov Sumsel dan Gubernur Sumsel Herman Deru pada upacara ini dan juga Pramuka di Sumsel
Di lain pihak, Plt Bupati Muara Enim sekaligus Kamabicab Pramuka Muara Enim, H.Juarsah,SH mengucapkan terima kasih sebesarnya- besarnya kepada pengurus dan anggota. Menurutnya, penghargaan ini jerih payah Pengurus Kwarcab Muara Enim keseluruhan.


” Terima Kasih kepada Kwarnas yang telah memberikan penghargaan Lencana Pancawarsa III Gerakan Pramuka. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya pengurus dan anggota Pramuka Kabupaten Muara Enim dari Kwarcab sampai gugus depan dan Tetap kompak dan solid serta kita bangun dan pertahankan prestasi menuju Sumsel sebagai tuan rumah perkemahan nasional tahun 2021 nanti,” ujar Plt. Bupati
Untuk diketahui lencana yang disematkan adalah Lencana Pancawarsa III, diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, ketekunan, kesungguhan, keteguhan dan kesetiaan sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajiban membina dan mengembangkan Pramuka selama lima tahun dan kelipatan lima tahun.


Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri dan Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi , Ketua Kwartir Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Edwar Juliartha, Kadis Kominfo, H. Achmad Rizwan, Kadispora Sumsel, Akhmad Yusuf W, Kasatpol PP, H Aris Saputra, Kadisdik, Riza Fahlevi, Karo Umum dan Perlengkapan, M. Zaki Aslam.(mpcom)

Facebook Comments