Jambi, bidiktangsel.com – Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bulan September 2020 mendatang, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, solidkan anggota lewat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I (pertama) di (Sabtu, 29/08/2020) di Aula Rumah Makan Pagi Sore.

“Ini adalah Rakerda pertama untuk kami mensolidkan anggota jelang Rakernas pada bulan September mendatang. Kita tentu perlu menyatukan visi dan misi para anggota, sembari menampung aspirasi yang nantinya bisa kita sampaikan di Rakernas,” terang Muhktadi Putranusa, seusai Rakerda I.

“Lalu usai Rakernas nanti, SMSI Provinsi Jambi akan kembali gelar Rakerda kedua, dengan agenda membahas program kerja dan keputusan-keputusan serta menjalan kan hasil dari Rakernas,” tambahnya.

Ditempat yang sama Hery FR, selaku pengurus SMSI pusat bidang organisasi dan daerah, menuturkan bahwa Rakerda secara etisnya terlaksana setelah Rakernas.

“Seharusnya rakerda setelah rakernas, namun saya telah berkomunikasi dengan SMSI Provinsi Jambi akan gelar dua kali Rakerda. Artinya yang pertama sebagai cara mensolidkan dan memupuk kekompakan anggota, lalu pada rakerda kedua dengan agenda membahas dan menjalankan program atau hasil dari Rakernas. Saya turut apresiasi jika itu menjadi tujuan terlaksananya rakerda hari ini,” ujar Hery FR.

Rakerda I SMSI Provinsi Jambi, resmi dibuka oleh Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi; Drs H Apani Saharudin

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena pada waktu yang sama Gubernur Jambi ada agenda lain. Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI dan mudah-mudahan akan lebih maju kedepan. Tentunya dapat memberikan Kontribusi bagi kemajuan provinsi Jambi,” tutur Apani Saharudin.

“Semoga melalui rakerda ini, dapat melahirkan rumusan-rumusan program kerja. Kita selaku mitra tentunya siap memfasilitasi sesuai aturan yang ada. Selamat mengikuti rakerda,” tandasnya sembari membuka Rakerda I secara resmi.

Sebelumnya Mukhtadi Putranusa selaku ketua menuturkan bahwa telah bergabung sebanyak 64 perusahaan media siber hingga saat ini dan tersebar di seluruh kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

“Khusus di Provinsi Jambi, saat ini sudah terdaftar sebanyak 64 perusahaan pers online yang berada di bawah naungan SMSI, semuanya sudah memenuhi persyaratan sebagai sebuah perusahaan media. Hanya saja, dari 64 media itu, belum semuanya terverifikasi Dewan Pers,” tambahnya.

Rakerda I selain merancang program kerja dan perumusan tatanan strategis bagi anggota yang tergabung juga diisi dengan diskusi bertajuk “Kerja Sama Media Massa dengan Pemerintah Daerah di Tengah Pandemi Covid-19” dengan narasumber Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi, Johansyah SE ME dan dimoderatori oleh Mohammad Haramen, ME.

Pada seremonial pembukaan Rakerda I, SMSI Provinsi Jambi memberikan cinderamata kepada Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar M.Hum yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi; Drs H Apani Saharudin, Kapolda Jambi, Irjend Pol Firman Shantyabudi diwakili oleh Kabid Humas Polda Jambi; Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kasubbid Penmas AKBP Katino Danrem 042 Gapu, Brigjend TNI M Zulkifli diwakili oleh Kapenrem Jambi; Mayor Inf Hatta, serta Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi; Johansyah SE ME.

Turut hadir ketua dewan penasehat SMSI Provinsi Jambi; H Matlawan, para ketua Organisasi Wartawan, Pemilik-pemilik media siber di bawah naungan SMSI. Lalu dihadiri oleh seluruh pengurus SMSI Provinsi Jambi juga perwakilan pengurus SMSI dari 8 Kabupaten/Kota. (Jmb/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.