Pamulang, bidiktangsel.com – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020 dengan tema “Kita Wujudkan Ekonomi Anggota Yang Sehat, Makmur, Dan Sejahtera”.

Acara bertempat di Aula Gedung PT.PITS Pondok Benda Pamulang Kota Tangerang Selatan, Jumat (28/8-2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Dekopinda Kota Tangerang Selatan H. Dudung E. Diredja serta para Kepala Bidang Dekopinda dan para Manager Koperasi.

Menurut Ketua Dekopinda Kota Tangerang Selatan H.Dudung E. Diredja bahwa ada dua regulasi yang akan dibahas dalam rakerda Dekopinda Kota Tangerang Selatan tahun 2020.

“Pertama, pertanggung jawaban pengurus tahun sebelumnya yang nanti akan disampaikan, Kedua, penyusunan program apa yang akan kita lakukan di tahun berikutnya,” kata H. Dudung kepada awak media.

Lanjutnya, para pengurus dalam rakerda ini nanti akan mengusulkan dan di formulasikan dalam bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

“Usulan akan di formulasikan dan diusulkan juga ke pemerintah daerah bahwa Dekopinda akan melaksana kan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan-kegiatan Dekopinda Kota Tangerang Selatan yang telah dilaksanakan pada tahun lalu adalah Pendidikan Anggota Koperasi (PAG) kepada para anggota Koperasi serta pelatihan-pelatihan.

“Tahun sebelumnya kita sudah memberikan pelatihan dan melaksana kan Pendidikan Anggota Koperasi (PAG) Ke 4, dengan jumlah 115 Koperasi yang terdaftar di Dekopinda Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

H. Dudung berharap agar Koperasi yang ada di Kota Tangerang Selatan dapat lebih aktif dan dapat mengusul kan kegiatan-kegiatan atau pelatihan- pelatihan tentang perkoperasian dalam rakerda ini.

“Kita akan generalisasi usulan itu yang bermanfaat untuk seluruh anggota,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Manager Jaringan Usaha Koperasi Dekopinda Tangerang Selatan AW. Aminuddin Hadi mengatakan bahwa kegiatan rakerda yang dilakukan untuk membuat rancangan program- program dan meng-Evaluasi program- program sebelumnya.

“Ini program dalam satu tahun kita buat dan meng-evaluasi hasil kerja tahun kemaren, seperti program Ketapang yaitu program ketahanan pangan,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar semua usulan program yang dibahas dapat dilaksanakan atau diformalisasikan.

“Penguatan kelembagaan di koperasi dapatlebih ditingkatkan lagi terutama usulan pembentukan Koperasi Sekunder yang terdiri dari gabungan beberapa koperasi agar lebih kuat mandiri,” pungkasnya. (*/Red)

Reporter : Maria

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.