CILEGONbidiktangsel.com Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar meninjau secara langsung Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Link. Terate Udik RT 04 RW 02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

Dalam meninjau Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon tersebut turut hadir, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Asda I Provinsi Banten Samsir, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon Sigit Haryono dan Dandim 0603/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Dan usai melakukan kunjungan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar berikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Link Terate Udik RT 04 RW 02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

“Hari ini saya bersama Danrem 064 Maulana Yusuf, Asda I Provinsi Banten dan Walikota Cilegon meninjau secara langsung Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Terate Udik Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon, dan hasilnya sangat memuaskan. Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini,” kata Fiandar. Senin, (31/08/2020).

Fiandar menambahkan bahwa Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya tersebut dibentuk untuk mengatasi dampak dari pandemi covid-19.

“Di masa pandemi covid-19 ini banyak dampak yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, baik dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak ekonomi. Sehingga dengan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini bisa mengurangi dampak-dampak tersebut. Sehingga masyarakat dapat tetap tangguh untuk menghadapi pandemi covid-19 ini,” tambah Fiandar.

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, dan kita bersama-sama dari Polri, TNI dan Pemerintah dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita ke depan di Masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini” jelas Riki Yanuarfi.

“Dan di wilayah hukum Polda Banten, untuk pilot projects Kampung Tangguh Nusantara ada 102 Kampung Tangguh percontohan yang tersebar di Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten,” lanjut Riki Yanuarfi.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama mendukung Inpres Nomor 6 tahun 2020 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” lanjut Edy Sumardi.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi covid-19 di Link Terate Udik RT 04 RW 02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon dan dimana penyerahan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada 3 orang warga. (Bidhumas)

Facebook Comments