Muara Enim – bidiktangsel.com Usai menjalani masa pidananya selama 4 Tahun 6 bulan, dengan kawalan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), napi teroris dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, Sulaiman Hasanudin bin Hasanudin Baso alias Daeng (28),
akhirnya menghirup udara bebas dengan status Bebas Murni Pada Senin (31/08).

Napi teroris yang diketahui berasal dari  Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum proses pelepasan telah menjalani Rapid Tes terlebih dahulu dan dinyatakan non reaktif.

Saat pelepasan kepada pihak BNPT untuk mengawal kepulangannya, tampak hadir Kalapas Muara Enim, Herdianto, dan pejabat struktural Lapas lainnya, juga disaksikan oleh Petugas Polres Muara Enim dan Petugas Kodim/0404 Muara Enim.

Kalapas Muara Enim, Herdianto membenarkan bahwa Sulaiman Hasanudin bin Hasanudin Baso Napiter dari Lapas Muara Enim, hari ini dinyatakan bebas murni.

“Ya, selama menjalani masa pembinaan di Lapas Muara Enim, Sulaiman Alias Daeng merupakan Warga Binaan yang dikenal baik dan tertib, sehingga saat pembebasannya tidak ada kendala,” ujarnya kepada awak media (31/08).

Dia berharap, Sulaiman tidak mengulangi lagi perbuatannya dan menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk hal yang positif.(mpcom)

Facebook Comments