Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim melaksanakan rapat paripurna ke- 22 tahun 2020 membahas tentang penandatanganan nota kesepahaman mengenai Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020 antara pihak Eksekutif yang diwakili oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, dan Legislatif yang diwakili Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Muara Enim. Selasa (01/09/20).

Dalam sidang paripurna tersebut, Plt. Bupati mengatakan penandatanganan persetujuan bersama yang ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019.

Dirinya menjelaskan tujuan penyusunan KUPA dan PPASP Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020, adalah untuk melakukan penyesuaian terhadap adanya perubahan kebijakan Pendapatan, Belanja, dan Pembiayaan serta Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta Pemulihan Ekonomi Nasional terakhir.

Plt. Bupati berharap penandatanganan ini akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020 serta dapat mewujudkan Muara Enim #Merakyat, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan atau aktivitas di Bumi Serasan Sekundang.(mpcom)

Facebook Comments