Setu, bidiktangsel.com – Pendaftaran hari pertama calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, dipenuhi sesak massa pendukung Muhamad- Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Jumat (4/9-2020).

Kondisi tersebut sangat di khawatir kan bakal jadi klaster baru penyeba ran Covid-19 di Kota Tangsel yang saat ini masih merebak.

Baca Juga :  Rapat Paripurna hari Ke Dua, Wakil Wali Kota Tangerang Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD

“Karena hari ini protokol kesehatan banyak dilanggar,” kata Wakapolres Tangsel, Komisaris Stefanus Luckyto Andri Wicaksono di KPU Kota Tangsel, Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, Jum’at (4/9/2020).

Hasil pantauan dilokasi, kerumunan massa sangat banyak baik di dalam maupun diluar gedung KPU Tangsel, tidak saling menjaga jarak. Bahkan tak sedikit di antaranya yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Rahayu Saraswati Ziarah Sekaligus Persiapan Mental Menuju Pilkada

“Tidak jaga jarak dan lain-lainnya. Kita tidak menegur hanya mengimbau saja,” jelas Luckyto.

Menurut Wakapolres Tangsel, malam ini pihaknya akan melakukan evaluasi dengan KPU Tangsel. Para pengurus partai politik juga mesti bisa meng-edukasi massa pendukung calon pasangan walikota dan wakil walikota.

Luckyto juga jelaskan, saat ini angka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel masih tinggi.

Baca Juga :  Melanggar Kode Etik ASN, Sekda Tangsel Dipanggil Bawaslu Dua Kali

“Jangan sampai kantor KPU itu jadi klaster baru penyebaran covid-19,” pesannya.(*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.