Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Tiga pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang pukul 07.00 Wib di Jl. Ahmad yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Calon menyerahkan hasil Swab PCR Negatif, dari Corona Virus Disease (Covid-19)  sebagai salah satu  syarat pemeriksaan tes kesehatan, untuk maju sebagai Calon Pilkada Tangsel 2020-2025 Pada selasa pagi (07/09/20).

Menurut Dr. Mohamad Rifki, SpB, MARS selaku Kepala Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang mengatakan Pemeriksaan kesehatan ke tiga bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Ini atas penunjukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel dengan rerekomendasi IDI Tangsel,” katanya, Selasa (8/9-2020).

Lanjutnya, pemeriksaan akan berlangsung selama 2 (Dua) hari pada Selasa dan rabu, tanggal 8-9 September 2020 untuk pemeriksa-an narkoba oleh pihak BNN, Pemeriksaan psikologi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI)dan Pemeriksaan medis oleh Tim Dokter, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tambah Dr. Rifki.

Sementara itu, Ketua KPU Tangsel Bambang  Dwitoro mengatakan Tahapan pemeriksaan pada hari ini, ke tiga paslon di RSUD Kabupaten Tangerang berlangsung 2 hari.

“Pemeriksaan akan dilaksanakan dua hari yaitu tanggal 8-9 lokasi pemeriksaan di RSUD  Kabupaten Tangerang,” ujar Bambang, Senin (7/9-2020).

Saat di temui oleh awak media mengapa dipilih RSUD Kabupaten Tangerang untuk tes kesehatan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Ketua KPUD itu menjelaskan dalam ketentuan peraturan KPU untuk pemeriksaan rumah sakitnya agar  Gradenya yang A, karena di Provinsi Banten tidak ada RSUD yang Grade A.

“Jika Grade A tidak ada kita boleh ke Grade B, di Tangsel tidak ada RSUD yang B, maka kita pilih yang satu Provinsi Banten di RSUD Kabupaten Tangerang yang letaknya di Kota Tangerang,” ujarnya. (*/Red)

Reporter : Ridwan

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.