Ciputat, bidiktangsel.com – Aksi demo yang dilakukan oleh ratusan warga Kampung Sawah Baru Ciputat serta membawa spanduk besar bertuliskan “Pihak Pengelola UPJ Tidak Komit Dengan Warga Sawah Baru”, Kamis (10/9-2020).

Menurut rilis aksi yang di terima oleh redaksi bidiktangsel.com dari Koalisi Warga Kampung Sawah Bersatu, bahwa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) sudah dibangun sejak tahun 2011 di atas lahan seluas 15 hektar di Jalan Cendrawasi, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga :

Hari ini, Kampus UPJ Didemo Warga Kampung Sawah Ciputat

Universitas Pembangunan Jaya adalah perguruan tinggi yang didirikan oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya dengan Ijin Operasional sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Nomor 38/D/O/2011 tanggal 25 Pebruari 2011.

Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki 17 usaha yang bergerak dibidang property, manufaktur, konsultan manajemen, konsultan desain, kontraktor, pariwisata/rekreasi, trading, mekanikal & elektrikal dan pendidikan.Hingga saat ini Universitas Pembangu nan Jaya sudah hampir 9 tahun beroperasi.

Namun sayangnya, keberadaan Universitas Pembangunan Jaya belum memberikan manfaat bagi warga sekitar, khususnya warga Kelurahan Sawah Baru.

Sejak beroperasinya Universitas Pembangunan Jaya hingga saat ini tidak pernah melibatkan warga sekitar.

Seharusnya Universitas Pembangunan Jaya turut memiliki tanggungjawab sosial terhadap warga sekitar yang mencakup aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

Warga Kelurahan Sawah Baru sebagai lingkungan terdekat Universitas Pembangunan Jaya, bukan tinggal diam. Warga pernah menggelar dua pertemuan dengan pihak UPJ. (***/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

2 replies on “Pihak Pengelola UPJ Tidak Komit Dengan Warga Sawah Baru”