Ciputat, bidiktangsel.com – Aksi demo warga kampung Sawah Baru, Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel) adalah sebagai warga lingkungan terdekat di Universitas Pembangunan Jaya.

Menurut Koordinator Aksi, Aris Saona dalam rilis tersebut, warga pernah menggelar dua kali pertemuan dengan pihak Universitas Pembangunan Jaya (UPJ).

Pertemuan pertama pada tanggal 18 Desember 2015, dan pertemuan kedua pada 6 Januari 2016.

Baca Juga :

Pihak Pengelola UPJ Tidak Komit Dengan Warga Sawah Baru

“Namun pertemuan tersebut tinggal cerita. Tuntutan yang di ajukan warga pada saat itu tidak pernah terealisasi,” katanya.

Lanjutnya, Pihak Pengelola UPJ selama Lima Tahun membohongi warga. Janji tinggal janji yang tidak pernah terpenuhi.

Karena itu, kami warga Kampung Sawah Baru kembali menagih janji tanggung jawab Universitas Pembangunan Jaya dengan tuntutan sebagai berikut:

1. Menuntut agar pengelolaan outsourcing di Kampus Universitas Pembangunan Jaya diserahkan kepada warga sekitar. 

2. Menuntut agar pengelola Universitas Pembangunan Jaya merekrut tenaga sekuriti dari warga sekitar.

3. Meminta agar pengelola Universitas Pembangunan Jaya memberikan kesempatan kepada warga sekitar menjadi vendor pengadaan barang dan jasa.

4. Meminta agar Pengelola Universitas Pembangunan Jaya memberikan kesempatan warga untuk mengisi tenant-tenant kantin di dalam kampus. 

5. Meminta pihak pengelola Universitas Pembangunan Jaya turut memberikan beasiswa kepada pemuda Sawah Baru untuk bisa berkuliah di UPJ.

6. Meminta kepada Pengelola Universitas Pembangunan Jaya memberikan dana CSR kepada warga sekitar baik dalam bentuk dana tunai maupun pelatihan keterampilan untuk para pemuda.

7. Meminta kepada Pengelola Universitas Pembangunan Jaya turut membangun lingkungan sekitar, sebagai tanggungjawab CSR perusahaan bagi lingkungan sekitar.

“Jika tuntutan ini tidak terpenuhi, maka warga Kampung Sawah Baru akan menggelar demonstrasi yang lebih besar,” pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.