Jakarta, bidiktangsel.com – DPR RI Marwan Dasopang Gandeng Kementerian Agama Sumatera Utara (Kemenag Su) Sosialisasi Tentang Haji.

Bekerjasama dengan mitranya kerjanya Jumat 11 Sept lalu Marwan Dasopang telah melalukan Diseminasi pembata-lan Haji Indonesia seiring keputusan Arab Saudi pada tahun 2020 hanya menerima jamaah dari warganya sendiri dan yang sudah ada di negara itu akibat dari musibah pandemi ini.

Jagong Masalah Haji dan Umrah dan Pembinaan KBIH pasca Covid 19 juga dilakukan di Rantau Prapat, Labuhanbatu Sumatera Utara.

Acara yang dilakukan dengan mengangkat tema mendasar itu diikuti sangat antusias oleh ratusan jamaah, kelompok KBIH, maupun, pimpinan-pimpinan pondok pesantren dan travel di daerah itu.

Turut serta narasumber mendampingi Marwan dalam kegiatan itu adalah Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Dr. M. David Saragih, MM dan Drs. H. Muslim Lubis, MM.

Drs. H. Safiruddin, M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan bahwa acara demikian ini tentu merupakan hal penting apalagi dihadiri langsung orang berkompeten punya otoritas dibidangnya.

Harapan peserta kepada DPR dan Kementerian Agama agar sosialisasi ini memberikan pemahaman utuh tentang mekanisme, biaya haji, regulasi dan kebijakan yang benar, agar tidak mudah terpengaruh oleh info-info yang tidak bertanggung jawab, tutur Hamzah Ritonga ketika diminta komentarnya. (*/Red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.