Serpong, bidiktangsel.com – Ada dua segmen pekerjaan yang dilakukan Dinas PU Kota Tangsel dalam perbaikan jalan tersebut pada tahun ini.

Untuk Segmen 1 Jalan Rawa Buntu dengan panjang eksisting 1.350 meter dengan lebar 13 sampai 20 meter dan Segmen 2 Jalan Buaran dengan panjang eksisting 400 meter dengan lebar 5,5 meter.

Baca Juga :

Dinas PU Kota Tangsel Perbaiki 2 Ruas Jalan Tahun ini

“Rencana kontruksi jalan beton. Dimana Segmen 1 Jalan Rawa Buntu panjang 1.350 meter dengan pelebaran 8-15 meter dan Segmen 2 Jalan Buaran panjang 400 meter dengan pelebaran 2,5 meter,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Kaum Disabilitas Minta Bantuan Pemkab Pringsewu Untuk Miliki SIM D

Menurut Kadis. PU Kota Tangsel, Aries Kerniawan, pada Segmen 1 Jalan Rawa Buntu nantinya akan dibuat enam lajur. Dimana enam lajur ini dibagi tiga lajur kanan dan tiga lajur kiri, dilengkapi dengan utilitas.

Meski begitu, Aries mengaku ada kendala yang dihadapi Dinas Pekerjaan Umum di lapangan, yakni masalah pembebasan lahan.

Ada tujuh lokasi yang belum bebas, yakni Upnormal, TB Agung, SPBU BP (british petroleum), rumah makan Gabus Pucung, Kios Terpal dan bengkel motor/tambal ban/ganti oli motor (samping RM Ayam Kremes Bu Condro) serta Bebek Kaleyo.

Baca Juga :  Kepala OPD Baru Tandatangani Kontrak Kinerja

“Kita berharap pekerjaan akan selesai tepat waktu, 142 hari kalender. Untuk enam titik lahan yang belum dibebaskan, segera selesai. Yang dapat mengurai kemacetan sering terjadi di ruas jalan ini,” ujarnya.

Masih menurut Aries, untuk memfasilitasi pejalan kaki dan menyediakan ruang publik bagi masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel juga melakukan pembangunan pedestrian di Jalan Buaran-Rawa Buntu-Kencana Raya. Totalnya sepanjang 2,8 Kilometer kanan dan kiri jalan.
“Nantinya, saluran air akan didesain tertutup dibawah pedestrian dengan kontruksi saluran precast dan pedestrian concrete stamp atau beton pola,” tandasnya. (Rls/Red)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

One reply on “Kadis PU Kota Tangsel, Untuk Enam Titik Lahan Yang Belum Dibebaskan Segera Selesai”

Comments are closed.