Kota Tangerang, bidiktangsel.com -Cegah Covid-19, Persaruan Jurnalistik Indonesia Demokrasi (PJI-Demojrasi) Kota Tangerang. Membagikan Ribuan Masker Gratis, pada masyarakat disepanjang jalan Raden Saleh Kecamatan Karang Tengah, jalan Raden Fatah Kecamatan Ciledug dan jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Larangan.

Hal ini terkait untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda serta Hari Pahlawan, Rabu (28/10/2020).

PJI Demokrasi, membagikan ribuan masker gratis ke masyarakat dalam Program Gebrak Peduli Masker.

Pembagian masker gratis tersebut untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di beberapa titik Kota Tangerang.

Edward. AN Ketua PJI Demokrasi Kota Tangerang mengatakan, gebrak peduli masker ini akan dilaksanakan kembali pada Hari Pahlawan 10 November 2020 di Kec. Tangerang, Kec. Karawaci, Kec. Batu Ceper dan Kec. Cimone Oleh Pengurus dan Anggota PJI Demokrasi yang tergabung dalam Gerakan Organisasi Kewartawanan.

Selain itu jelas Edward. AN, geberak peduli masker juga melibatkan kalangan yang bermitra dari Pemerintah Kota Tangerang, M. Syahri, SH Kasi Tramtib Kec. Ciledug, Alfredo, SH Kasi Tramtib Kec. Karang tengah, Kepolisian Sektor Ciledug, Koramil 04/ 0506 Ciledug dan bermitra dari Partai Golkar Kota Tangerang.

Baca Juga :  Dermawan Lase Pimpin HMN Periode 2018 - 2023

“Gerakan gebrak peduli masker ini, terus berlanjut nantinya tanggal 10/11/2020, para pengurus PJI Demokrasi Kota Tangerang akan membagikan masker langsung kepada masyarakat. Ini juga untuk mendukung gerakan menggunakan masker yang sedang dan terus digaungkan pemerintah,” katanya di tengah-tengah kesibukan membagikan masker pada masyarakat pengguna jalan.

Ditambahkannya, bahwa penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Biasanya masyarakat bertanya, mana maskernya? Makannya sekarang kita bagikan. Untuk tahap kali ini, kami akan membagikan sebanyak ribuan masker untuk masyarakat. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah,” ujar Edward. AN yang didampingi Ketua 1 Dodo Widiar, Ketua II H. Tabrani dan Eka Winarsa Sekretaris.

Ia juga mengungkapkan, saat menyinggung sanksi warga yang tidak menggunakan masker, bahwa Pemerintah Kota Tangerang sudah tentu menyiapkan sanksi bagi warga yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga :  Rapat Kerja Apeksi Korwil III

“Pinginnya sih, masyarakat itu tidak ada yang kena sanksi. Tapi, masyarakatnya harus taat aturan,” tegasnya.

Kasi Tramtib Kecamatan Karang tengah Alfredo, SH Menyampaikan, Para Wartawan atau Jurnalistik dari bermacam media turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat, guna pencegahan penyebaran Virus Carona (Covid-19) yang digelar oleh PJI Demokrasi Kota Tangerang.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian insan pers yang berkecimpung dalam Organisasi Perkumpulan Jurnalistik Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kota Tangerang,” jelas Alfredo, SH Kasi Tramtib Karang tengah.

Sementara di tempat yang berbeda M. Syahri, SH Kasi Tramtib Kecamatan Ciledug menanggapi hal tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi pergerakan para Jurnalistik di dalam organisasi resmi PJI-D.

“Wartawan yang tergabung dalam organisasi PJI-D Kota Tangerang, disamping membagikan masker disertai dengan memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan yang terkait dengan mewabahnya penyebaran virus Carona (Covid-19) saat ini,” ujar M. Syahri, SH di kantornya.

Baca Juga :  LIPI Serahkan 442 Botol Hand Sanitizer ke Pokja Wartawan Tangsel

“Mengingat kondisi sekarang, terkait dengan wabah Covid-19 ini. rasa kepedulian sosial para Insan Pers untuk melakukan pembagian masker kain, tidak lain untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 ini.” ungkap M. Syahri, SH Kasi Tramtib Ciledug Kota Tangerang.

Ketua koordinator lapangan Eka Wanarsa Sekretaris PJI-Demokrasi menyampaikan, dengan adanya dampak Wabah pandemi Covid-19 dihimbau kepada masyarakat harus tetap menjaga kesehatannya.

“Bagi warga yang tidak memiliki masker kami berikan cuma-cuma untuk menjaga diri, ini sebagai kepedulian, kami juga memberikan edukasi terhadap pentingnya memakai masker untuk menjaga kesehatan, serta memberikan himbauan agar tetap terus menjaga kesehatan dan makan vitamin.” pungkas Eka Winarsa sambil tersenyum.

PENULIS : EDWARD. AN / RADI ISWAN.

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.